PotretNews.com Minggu 25 Februari 2018

Setelah Melahirkan 14 Putri, Wanita Ini Akhirnya Peroleh Seorang Putra

Setelah Melahirkan 14 Putri, Wanita Ini Akhirnya Peroleh Seorang Putra

Demi mendapatkan seorang putra, Kanu Sangod, seorang ibu di Gujarat, India melahirkan 16 kali. Kanu Sangod beserta suaminya, Ramsinh, dan anak-anak mereka.

Sabtu, 21 November 2015 10:02 WIB
GUJARAT, POTRETNEWS.com - Demi mendapatkan seorang putra, seorang ibu di Gujarat, India melahirkan 16 kali. Setelah mendapatkan 14 orang putri, Kanu Sangod (40) akhirnya melahirkan seorang bayi dua tahun lalu, anak yang ke-15 nya.Putra satu-satunya itu diberi nama Vijay. Kanu dan suaminya, Ramsinh (45), ingin memberikan adik laki-laki bagi Vijay. Namun karena yang lahir kembali bayi perempuan, mereka pun memutuskan tak menambah anak lagi.

Kanu menikah dengan Ramsinh 20 tahun lalu setelah dijodohkan. Sekitar setahun setelah pernikahan, ia melahirkan anak perempuan. Namun pasangan suami istri ini harus menunggu 18 tahun untuk mendapatkan putra yang telah mereka idam-idamkan. Namun keinginannya untuk diberi anak laki-laki lagi tidak terkabul.

"Saya ingin memberi putra saya seorang saudara laki-laki. Jadi mereka bisa saling membantu dan saling menjaga seluruh kakak dan adik perempuan mereka. Tapi hal itu tidak terjadi," katanya. Meski kecewa mendapat anak perempuan lagi, pasangan suami istri ini mengatakan menyayangi semua putri mereka.

Ads
Kebanyakan pasangan suami istri di India menginginkan anak laki-laki. Banyak yang menganggap memiliki anak perempuan adalah beban. Sebab, mereka ketakutan dengan biaya tinggi yang dikeluarkan. Meskipun disekolahkan, pada akhirnya anak-anak perempuan akan meninggalkan rumah untuk pergi ke rumah suaminya, setelah menikah nanti.

Beberapa wanita bahkan terpaksa mengugurkan janin, saat mereka tahu akan melahirkan bayi perempuan. Tindakan ini sering dilakukan atas desakan suami maupun keluarga pihak suami. "Awalnya suami saya sangat gembira ketika kelahiran putri-putri kami. Namun setelah yang keempat, dia jadi tak puas lagi dan marah," kata Kanu.

"Ia menyalahkan saya karena melahirkan bayi perempuan saja. Pernah dia mengancam akan menikah lagi jika saya tidak melahirkan bayi laki-laki. Saya tak ingin membuatnya kecewa. Saya ingin membuatnya bahagia. Saya juga ingin anak laki-laki. Jadi saya hami lagi dan lagi," jelas Kanu.

Tekanan untuk menghidupi banyak anggota keluarga begitu tinggi. Dua bayi perempuan mereka meninggal karena sakit saat masih bayi. Dua anak tertua telah menikah dan tinggal bersama suami.

Hanya lima anak yang terakhir yang sekolah. Sedangkan kakak-kakaknya terpaksa berhenti sekolah dan harus membantu di ladang ataupun di rumah. Akhirnya pada 2013, Kanu melahirkan putra. Mereka memberi nama Vijay yang dalam Bahasa Hindi artinya kemenangan.

"Hari itu hari terindah dalam hidup saya. Selama setengah jam saya seakan tak percaya saya akhirnya punya putra," katanya. Namun setelah bayi ke-16 mereka berjenis kelamin peremuan, suami istri itu memutuskan tak akan menambah anak lagi.

"Saya berhenti berharap punya anak laki-laki lagi dan menerima apa yang sudah kami dapatkan," ucap Ramsinh. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Tribunnews.com
wwwwww