PotretNews.com Senin 24 September 2018

Tabungan Unik Wow, Saldo Bertambah Tiap Kali Nasabah Melangkahkan Kakinya

Tabungan Unik Wow, Saldo Bertambah Tiap Kali Nasabah Melangkahkan Kakinya

Ilustrasi.

Jum'at, 20 November 2015 16:26 WIB
DUBAI, POTRETNEWS.com - Bank Emirates NBD yang berbasis di Dubai meluncurkan produk tabungan baru yang unik. Selain nilai ekonomi, tabungan tersebut menggabungkan unsur kesehatan di dalamnya.Dengan setoran awal minimum 3.000 dirham (sekitar Rp 11 juta), tabungan bernama Fitness Account itu merupakan tabungan berbasis mobile yang memungkinkan nasabah mendapatkan bunga yang lebih tinggi jika banyak melakukan aktivitas fisik sehari-hari.

Seperti dikutip dari Emirates 247, Kamis (19/11/2015), nasabah akan mendapatkan bunga hingga dua persen per tahun pada tabungan mereka berdasarkan jumlah langkah kaki saat mereka berjalan atau berlari setiap harinya.

Dimulai dengan basis 0,25 persen, suku bunga mulai naik seiring jumlah langkah kaki yang dihasilkan nasabah setiap hari. Suku bunga akan naik menjadi 0,50 persen segera setelah nasabah ”mengumpulkan” 5.000 langkah, satu persen ketika berjalan 8.000 langkah dan dua persen per tahun ketika langkah mereka melampaui 12.000 langkah.

Ads
Jumlah langkah nasabah akan dicatat oleh Apple Watch atau perangkat lain yang kompatibel sepanjang hari. Langkah para nasabah mulai dihitung setiap mereka melakukan joging pagi, berjalan kaki dari stasiun kereta api ke kantor, bermain squash dan aktivitas yang melibatkan jalan kaki atau lari lainnya.

Sebuah aplikasi bernama Fitness App yang dibuat oleh bank akan melacak langkah-langkah yang dibuat nasabah dan menerjemahkannya menjadi bunga tabungan di setiap hari. Dengan demikian, nasabah akan memiliki gaya hidup aktif dan sehat serta menguntungkan secara finansial.

"Meski nasabah di wilayah ini belum sepenuhnya menggunakan smartphone untuk aktivitas perbankan mereka, kami yakin lambat laun mereka akan memilih mobile banking yang lebih nyaman. Terutama bila dikombinasikan dengan gaya hidup sehat sambil memperoleh insentif dari Fitness Account yang diluncurkan Emirates NBD," kata Suvo Sarkar, Senior Executive Vice President & Group Head - Retail Banking and Wealth Management, Emirates NBD.

Upaya Emirates NBD mengajak nasabahnya memiliki gaya hidup sehat selaras dengan kampanye pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk melawan obesitas, terutama di kalangan remaja.

Tingkat obesitas di UEA adalah dua kali dari rata-rata dunia, menurut laporan studi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa lebih dari 2,1 miliar orang - hampir 30 persen dari populasi global - memiliki kelebihan berat badan atau menderita obesitas.***

(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Dream.co.id
Tour de Siak 2018
wwwwww