PotretNews.com Minggu 25 Februari 2018

Patut Diteladani... Salah Parkirkan Mobil, Polisi Ini Tilang Diri Sendiri

Patut Diteladani... Salah Parkirkan Mobil, Polisi Ini Tilang Diri Sendiri

Polisi yang berdedikasi tinggi dan pantas menjadi teladan, David Clarke.

Kamis, 19 November 2015 06:13 WIB
MILWAUKEE, POTRETNEWS.com - Ini benar-benar seorang polisi yang berdedikasi terhadap pekerjaannya. Bayangkan, ia rela menilang dirinya sendiri karena telah melakukan kesalahan dengan memarkirkan kendaraan di tempat parkir orang berkebutuhan khusus.Boleh jadi, bagi kebanyakan orang yang bertindak demikian tidak akan memedulikan peraturan, apalagi ia sendiri adalah juga seorang penegak hokum. Beda halnya dengan David Clarke, petugas polisi di Milwaukee, yang justru memperlihatkan bahwa ialah yang sepatutnya berada di barisan terdepan orang yang seharusnya menaati aturan lalu-lintas. Sadar sudah melakukan kesalahan, ia pun tak segan menilang dirinya sendiri. Itu terjadi persis pada peringatan Hari Veteran baru-baru ini.

“Saya berhenti di hadapan Tugu Perang di Milwaukee, kemudian keluar dari kendaraan dan mengarahkan supir saya agar memarkirkan mobil di tempat yang benarl. Dia tidak mematuhi arahan itu, sebaliknya malah memarkirkan mobil itu di tempat yang diperuntukkan untuk orang berkebutuhan khusus (penyandang cacat, red),’’ katanya dalam sebuah pernyataan.

Clarke menilang dirinya sebanyak 35 Dolar AS atau sekitar Rp550 ribu dan memutuskan untuk memberikan sumbangan sebesar 200 dolar AS atau sekitar Rp2,7 juta lagi kepada organisasi para penyandang cacat.

Ads
Ia pun mengeluarkan pernyataan menarik: ‘’Mobil polisi juga perlu mematuhi undang-undang, kecuali dalam kondisi darurat atau urusan resmi.’’ Katanya seperti dikutip jsonline.com.

Tak sampai di situ, pihaknya juga meminta rekannya sesame polisi melakukan pemeriksaan kepada supirnya untuk mengetahui kenapa tidak mengindahkan perintahnya. ***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Riaupos.co
wwwwww