PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Ini Baru Presiden Rakyat! Temukan Pasien Telantar saat Sidak, Langsung Pecat Kepala Rumah Sakit

Ini Baru Presiden Rakyat! Temukan Pasien Telantar saat Sidak, Langsung Pecat Kepala Rumah Sakit

Presiden Tanzania John Magufuli (foto: reuters)

Rabu, 11 November 2015 15:32 WIB
TANZANIA, POTRETNEWS.com - Presiden Tanzania John Magufuli memecat Kepala Rumah Sakit Utama Negara setelah menemukan seorang pasien dibiarkan tidur di lantai rumah sakit. Pasien ini seperti orang telantar. Temuan ini didapat sang presiden saat melakukan inspeksi di rumah sakit tersebut.Presiden John Magufuli juga membubarkan dewan pengarah di Rumah Sakit Nasional Muhimbili setelah mendapati mesin utama pemindaian dan diagnosis tidak dioperasionalkan. "Presiden tengah mengirim pesan bahwa waktu telah berubah. Ini bukan masalah biasa. Ini semua tentang pelayanan - pemerintah harus melayani masyarakat," kata Kepala Sekretaris Kantor Presiden, Ombeni Sefue.

Seperti dikutip laman trust.org melanjutkan, "Presiden cemas dan sedih dengan keadaan pelayanan medis, terutama untuk pasien yang tidur di lantai."

Magufuli baru saja menjadi presiden minggu lalu, menggantikan mantan presiden Jakaya Kikwete, yang mengundurkan diri. Partai Revolusi (CCM) yang mengusung Magufuli kini di bawah tekanan untuk mengatasi korupsi dan menjamin pertumbuhan ekonomi bagi orang miskin. Partai CCM sudah berkuasa di Tanzania sejak berakhirnya kekuasaan kolonial pada 1961.

Ads
Selain inspeksi mendadak di rumah sakit, Presiden Magufuli juga melakukan kunjungan mendadak ke Kementerian Keuangan pada Jumat pekan lalu, sehari setelah dia dilantik sebagai orang nomor satu ke lima di Tanzania. Ombeni Sefue mengatakan Presiden Magufuli juga sudah berencana untuk mengunjungi lembaga negara lain.

Presiden baru itu juga telah mengambil langkah-langkah progresif untuk memenuhi harapan rakyatnya. Salah satunya adalah membatasi perjalanan pejabat pemerintah ke luar negeri dan menerapkan pemotongan pembebasan pajak.

Presiden Magufuli, yang oleh pendukungnya dipanggil "bulldozer" telah berjanji untuk memperkenalkan langkah-langkah mengakhiri pengeluaran oleh pemerintah dan meningkatkan pendapatan.

Dia juga berjanji membuat pengadilan khusus untuk mengawasi semua kasus yang berkaitan dengan korupsi, yang oleh investor dianggap sebagai salah satu kendala utama untuk bisnis di Tanzania, negara yang terletak di Afrika Timur itu. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
Tour de Siak 2018
wwwwww