PotretNews.com Selasa 20 Februari 2018

Menang Gugatan, Istri Rahasia Raja Arab Saudi Dapatkan Rp428 Miliar

Menang Gugatan, Istri Rahasia Raja Arab Saudi Dapatkan Rp428 Miliar

Seorang perempuan yang mengklaim dirinya adalah istri rahasia dari almarhum Raja Fahd dari Arab Saudi.

Kamis, 05 November 2015 19:44 WIB
LONDON, POTRETNEWS.com - Seorang perempuan yang mengklaim dirinya adalah istri rahasia dari almarhum Raja Fahd dari Arab Saudi memenangkan gugatan pengadilan. Selain menang, dia juga berhak atas harta bernilai jutaan poundsterling.Janan Harb, kini berusia 68 tahun, mengatakan, Pangeran Abdul Aziz yang pernah bertemu dengan dirinya tahun 2005, di Dorchester Hotel di London, setuju untuk memenuhi janji sang ayah kepada Harb.

Harb mengklaim dirinya telah menikah diam-diam dengan sang raja pada tahun 1968. Itu sebelum raja naik tahta. Ia bertemu kembali dengan Raja Fahd tahun 2005, sebelum raja wafat. Saat itu Pangeran Abdul Aziz setuju memilih Harb untuk menjaga sang raja.

Perempuan yang lahir di Palestina itu mengatakan kepada pengadilan bahwa anggota kerajaan menentang hubungan mereka dengan alasan perbedaan agama. Namun ia mengaku telah pindah ke agama Islam sesaat sebelum pernikahan rahasia dilakukan.

Ads
Pangeran Abdul Aziz, yang dijadwalkan untuk turut hadir dalam pengadilan, tidak memenuhi panggilan sidang. Alasannya, takut menimbulkan kehebohan di media. Ketidakhadiran Pangeran Aziz membuat dirinya dikenakan denda sebesar 25.000 Poundsterling atas penghinaan terhadap pengadilan. Uang denda tersebut akan diserahkan pada pengadilan.

"Saya bersyukur dengan keputusan pengadilan Inggris. Pangeran ingin agar saya pergi ke Arab Saudi, tempat ia memiliki kekuatan yang sangat besar di sana. Ini adalah kasus yang sangat rumit. Saya sangat berterima kasih kepada para hakim," kata Harb, seperti dilansir dari The Guardian, Rabu, 4 November 2015.

Hakim Peter Smith mengatakan klaim nyonya Harb yang mengatakan bahwa Pangeran Abdul Aziz sudah pernah bertemu dengan dirinya dibenarkan pangeran. Anak Raja Fahd itu juga setuju untuk membayar perempuan itu sebesar 12 juta Poundsterling, atau sekitar Rp248 miliar, dan mengembalikan kepadanya dua rumah di Chelsea, seperti janji ayahnya, untuk memenuhi kebutuhan finansial Harb seumur hidupnya. ***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Viva.co.id
wwwwww