Saldo Sekian Tiba-tiba Rp0, Puluhan Nasabah Bank Mandiri di Pekanbaru Panik

Saldo Sekian Tiba-tiba Rp0, Puluhan Nasabah Bank Mandiri di Pekanbaru Panik

Ilustrasi nasabah Bank Mandiri yang mengantre. (LIPUTAN6.com)

Sabtu, 20 Juli 2019 10:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah nasabah Bank Mandiri di Pekanbaru panik setelah mendapati saldo di rekeningnya tinggal Rp0. Walhasil, mereka kemudian berbondong-bondong mendatangi Kantor Cabang Mandiri Weekend di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau Sabtu (20/7/2019). Andika 37 tahun, salah satu nasabah Bank Mandiri mengatakan kalau dia kehilangan saldo Rp15 juta di rekeningnya. Itulah makanya lelaki ini bersama istrinya langsung mendatangi kantor Bank Mandiri untuk mempertanyakan itu.

”Jam 8:00 Wib tadi saya mau tarik tunai di anjungan tunai mandiri (ATM). Saat saya mau narik duit, langsung muncul tulisan saldo Anda tidak mencukupi. Saya kaget, saya cek saldo, eh tinggal nol," ujar Andika.

Padahal kata Andika, semestinya saldo rekening dia Rp15 juta. Penasaran, Andika mencoba bertanya kepada Satpam ATM soal kejadian itu.

”Satpam bilang ke saya ada gangguan sistem. Dan tadi ada banyak nasabah yang mengadu, sebagian nasabah yang datang ke Bank Mandiri ini saldonya tinggal nol," ujar Andika menirukan omongan Satpam itu.

Pantauan media, puluhan warga Pekanbaru dengan air muka kecewa bercampur sedih masih terlihat mengantre untuk menanyakan saldo mereka yang hilang.  

”Saldo saya tiba-tiba Rp0, padahal saldo saya masih Rp20 jutaan," kata seorang lelaki sambil berlalu dari kantor Bank Mandiri itu.

Salah seorang Satpam Bank Mandiri, Chairul Anwar mengatakan, pimpinan mereka sedang tidak berada di kantor. Dia menyebutkan, saat ini jaringan Bank Mandiri memang sedang terjadi gangguan. ”Kata IT pusat, memang sedang terjadi gangguan. Dan itu sudah terjadi sejak tadi malam," kata Chairul.

Dia menyebutkan, ada beberapa nasabah yang mendatangi dan menanyakan hal yang sama kepadanya. Chairul juga sudah mendapat perintah dari pimpinannya untuk menjelaskan gangguan jaringan yang dialami Bank Mandiri itu kepada nasabah.

"Kita sudah diberi tahu sama pimpinan sejak tadi malam. Ini hanya gangguan jaringan, nanti siang jam sekitar pukul 12:00 Wib jaringan akan kembali normal. Saldo tidak hilang, hanya gangguan sistem jaringan," Chairul mencoba meyakinkan. ***

Berita ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Saldo Tiba-TIba Rp0, Puluhan Nasabah Bank Mandiri Kaget"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww