Warga Keluhkan Limbah Cair Berwarna Kuning Kecoklatan dan Aroma Busuk dari Belakang Plaza Ramayana Duri

Warga Keluhkan Limbah Cair Berwarna Kuning Kecoklatan dan Aroma Busuk dari Belakang Plaza Ramayana Duri

Plaza Ramayana di Kota Duri.

Kamis, 29 September 2016 18:37 WIB
DURI, POTRETNEWS.com – Warga di sekitar Plaza Ramayana Duri, mengeluhkan bau busuk yang berasal dari limbah cair yang diduga dari Ramayana Kota Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Limbah cair yang berwarna kuni kecoklatan itu dialirkan ke parit umum pada waktu-waktu tertentu. Seperti pengakuan Ijal, warga yang tinggal tidak jauh dari belakang Ramayana Duri. Pembuangan limbah ini dilakukan dengan memanipulasi atau membuat rongga pada pondasi pagar belakang area Ramayana Duri.

"Tidak hanya sering membakar sampah, Ramayana Duri ini juga sering membuang limbahnya ke parit umum melalui area belakang toko. Meskipun tidak setiap hari, tetap saja bau limbanya itu sangat mengganggu warga sekitar," kata Ijal, Kamis (29/9/2016).

Selanjutnya, masih kata Ijal, warga sudah sering menegur pihak Ramayana Duri, agar tidak membuang lagi limbah cair berwarna kuning kecoklatan dan berbau busuk itu ke parit umum.

"Belakangan sudah sering kita tegur tetapi tidak ada respons. Pemerintah atau dinas terkait harus periksa lagi izin lingkungan dan amdalnya, kenapa dia bisa seenaknya membuang limbahnya ke parit umum. Bila tidak mengindahkan aturan yang ada, cabut saja izin yang sudah diberikan kepada pertokoan tersebut," tutup Ijal tegas.

Sementara itu, Kepala Plaza Ramayana Duri, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (sms) terkait limbah cair tersebut, belum ada memberikan jawaban.

Sebelumnya, dari pantauan media, di Ramayana Duri, sisa-sisa barang toko dibakar di lokasi pembuangan sampah, hingga asap tebal dan hitam mengepul di udara dan mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Lingkungan, Bengkalis
wwwwww