Lahir 2 Mei 1960, Dr Firdaus MT Rayakan Ulang Tahunnya Usai Pimpin Peringatan Hardiknas di Pekanbaru: Indonesia akan Jadi Bangsa yang Disegani Dunia

Lahir 2 Mei 1960, Dr Firdaus MT Rayakan Ulang Tahunnya Usai Pimpin Peringatan Hardiknas di Pekanbaru: Indonesia akan Jadi Bangsa yang Disegani Dunia

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor wali kota, Senin (2/5/2016) pagi. (foto: humas pemko pekanbaru)

Senin, 02 Mei 2016 13:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi di era globalisasi jika kualitas manusianya sudah tinggi dan maju. Untuk itu semua harus diproses melalui dunia pendidikan karena pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Anies Baswedan menyampaikan hal tersebut dalam pidato tertulisnya yang dibaca Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT pada Upcara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016, Senin (2/5/2016) di halaman kantor wali kota di Jalan Sudirman.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi, unsur forkopimda, Sekda Mohd Noer, seluruh pejabat di lingkungan pemerintah kota dan seluruh kepala sekolah se-Pekanbaru itu, wali kota menekankan agar sistem dan proses pelayanan yang pendidikan yang diberikan mampu membentuk generasi muda yang tangguh dan berdaya saing sebagai modal bagi daerah dan bangsa menjadi bangsa yang disegani dunia.

"Perkembangan teknologi saat ini bergerak dengan cepat, yang berpengaruh kepada dorongan cara kita berpikir, cara bekerja, bahkan cara kita menjalani hidup, karenanya kita harus memberikan pendidikan yang diperlukan bai generasi muda untuk berkompetisi dengan potensi dan kompetensinya, serta membuat kita tidak ragu menyerahkan tongkat estafet pembanguna dan pemerintahan ini kepada para generasi muda emas kita," papar wali kota mengutip pernyataan menteri.

Menteri Anies juga berpesan kepada seluruh pelajar di Indonesia agar senantiasa memperkokoh akhlak, karakter dan kualitas. Menurut orang nomor satu di Provinsi Riau ini, hal itu selaras dengan konsep ”Trilogi” yang sudah diterapkan Pemerintah Kota Pekanbaru.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02052016/potretnewscom_q6jgc_400.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyerahkan sertifikat kepada pemenang Olimpiade Sains Nasional Tahun 2016 Tingkat Provinsi Riau, usai Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor wali kota, Senin (2/5/2016) pagi. (foto: humas pemko pekanbaru)

Pada kesempatan itu wali kota menyerahkan sejumlah hadiah dan penghargaan kepada para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Kemudian menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kreativitas Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Riau yang dirajai oleh 20 siswa dari seluruh SMK di Pekanbaru, penyerahan Lomba Olimpiade Sains Nasional Tahun 2016 serta penyerahan dan penetapan SD/SMP Terpadu Madani Kota Pekanbaru.

Peresmian Mobil Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal
Usai Upacara Peringatan Hardiknas, Wali Kota Pekanbaru meresmikan penggunaan mobil Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal, bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02052016/potretnewscom_44jgc_403.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT meresmikan pemakaian Mobil Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal bantuan BPJS Ketenagakerjaan usai Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor wali kota, Senin (2/5/2016) pagi. (foto: humas pemko pekanbaru)

Firdaus Ulang Tahun ke-56
Pada hari ini, ternyata Wali Kota Pekanbaru H Firdaus berulang tahun ke-56. Peringatan hari lahirnya dirayakan oleh Murid TK yang ada di Kota Pekanbaru, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Riau Kepri, dan Karyawan Sekretariat Kota Pekanbaru.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02052016/potretnewscom_runvk_401.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menerima bunga dari murid TK sebagai ucapan selamat ulang tahunnya ke-56, usai Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor wali kota, Senin (2/5/2016) pagi. Firdaus dilahirkan di Bangkinang, 2 Mei 1960. (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/02052016/potretnewscom_frzku_402.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyuapkan kue ulatang tahunnya ke-56 kepada TK, usai Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor wali kota, Senin (2/5/2016) pagi. Firdaus dilahirkan di Bangkinang, 2 Mei 1960. (foto: humas pemko pekanbaru)

Catatan potretnews.com, Dr H Firdaus ST MT lahir di Bangkinang, Riau, Indonesia, 2 Mei 1960. Mulai menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru sejak 26 Januari 2012. Dia bersama Ayat Cahyadi memenangkan pilkada secara langsung di Kota Pekanbaru pada tanggal 18 Mei 2011. Pada tanggal 24 Juni 2011 Mahkamah Konstitusi memerintahkan pemilihan umum ulang di Kota Pekanbaru.

Pada tanggal 13 Januari 2011 Mahkamah Konstitusi menetapkan Firdaus dan Ayat Cahyadi sebagai pemenang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru. Firdaus merupakan anak dari pasangan Muhammad Datuk Bagindo Pado dengan Hj Siti Rufi'a. ***

Editor:
Mukhlis

wwwwww