Menebak Calon Sekwan Riau; Birokrat Berwajah Lama yang Inisial Belakangnya ”I” dan ”A” Mengarah ke Edi Satria, Chairul Riski atau Surya Maulana

Menebak Calon Sekwan Riau; Birokrat Berwajah Lama yang Inisial Belakangnya ”I” dan ”A” Mengarah ke Edi Satria, Chairul Riski atau Surya Maulana

Ilustrasi.

Jum'at, 05 Februari 2016 08:56 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman kembali menyatakan telah mengantongi tiga nama calon Sekretaris DPRD (Sekwan) defenitif, setelah dilakukan seleksi terhadap 72 pejabat tinggi pratama yang lulus assessment namun belum mendapatkan jabatan. Namun sayangnya Plt Gubri, enggan untuk menyebutkan tiga nama yang telah ditunjuk oleh tim seleksi dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) tersebut.

Plt Gubri mengatakan, dari tiga nama tersebut merupakan pejabat tinggi pratama yang belum menjabat. "Berikutnya jumpa tim pansel untuk diinterview, tiga nama itu sudah ada," ujar Plt Gubri, Kamis (4/2/2016).

Dijelaskannya, tiga nama yang ditunjuk tersebut masih wajah lama yang belum duduk. Nanti akan dilihat rumpunnya saat sewaktu melamar sebagai pejabat di-assessment. Jika memenuhi sesuai dengan rumpunnya maka bisa saja ditunjuk sebagai sekwan defenitif.

"Yang jelas mereka wajah lama, inisial belakangnya ada dua I dan satu A," seloroh Plt Gubri. Ketika disinggung tiga nama tersebut adalah, Edi Satria, Chairul Riski, dan Surya Maulana, Plt Gubri mengatakan bisa dari tiga nama tersebut.

Sementara itu, Kepala BKPPD Riau, Asrizal, mengakui telah menetapkan tiga nama hasil seleksi, dan masih dalam di pansel yang akan melakukan interview. Ia tidak bisa menyebutkan tiga nama tersebut.

"Betul sudah ada, nanti pansel yang menginterview, ini rahasia tidak bisa kita umumkan. Nanti kalau sudah ada hasilnya baru kita umumkan, ditargetkan pekan depan selesai," ujar Asrizal. ***

(Mukhlis)
Kategori : Pemerintahan, Riau
Sumber:Analisadaily.com
wwwwww