Home > Berita > Inhil

KNPI Siap Menjadi Motor Pemberantasan Ngelem di Kalangan Remaja Inhil

KNPI Siap Menjadi Motor Pemberantasan Ngelem di Kalangan Remaja Inhil

Ketua KNPI Inhil Hidayat Hamid saat melakukan pertemuan dengan Ketua P2TP2A Hj Zulaikhah Wardan di rumah jabatan bupati, Selasa (3/2/2016) siang.

Rabu, 03 Februari 2016 21:28 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyampaikan pokok pikiran kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Inhil dalam rangka mengatasi maraknya kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat khususnya di Kota Tembilahan. Acara berlangsung di ruang rapat rumah jabatan Bupati Inhil, Selasa (3/2/2016) siang. Turut hadir Ketua KNPI Hidayat Hamid, Hj Zulaikhah Wardan, perwakilan dari Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Hj RRida Indaryanti praktisi Hukum Dr H Edwar SH MH serta Ustadz Surya As’ad.

Adapun pembahasan pada pertemuan tersebut mengenai kenakalan remaja, salah satunya maraknya aktivitas ngelem di kalangan remaja. Untuk menangani hal tersebut, perlu koordinasi semua pihak.

Pada tertemuan tersebut juga diusulkan untuk melakukan penyuluhan-penyuluhan ke sekolah-sekolah akan bahaya menghisap lem, Pengobatan kepada penderita dan terakhir rehabilitasi dengan menyediakan rumah singgah.

Ketua P2TP2A Hj Zulaikhah Wardan dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ini. Mengingat P2TP2A menangani permasalahan anak berdasarkan pengaduan sesuai dengan tugas pokok yaitu menerima laporan.

"Maka dari itu kita akan melakukan proses sesuai laporan. Apa yang menjadi kerisauhan dari KNPI ini sudah menjadi kerisauhan kita selama ini," ujarnya .

Zulaikhah menambahkan, atas usulan dari KNPI dan SKPD terkait untuk menangani kenakalan remaja tersebut, P2TP2A akan menyampaikan saran kepada bupati berupa imbauan untuk membatasi hal terebut jangan sampai semakin berkembang.

Sementara itu Ketua KNPI Hidayat Hamid yang dimintai pendapat usai pertemuan mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan tersebut. "Untuk itu ke depan harus ada solusi konkret dari pertemuan ini berupa imbauan atau solusi untuk mencegah hal tersebut. Jangan sampai generasi Inhil ke depan adalah generasi yang rusak. KNPI siap memotori pemberantasan ngelem di kalangan remaja," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww