Home > Berita > Politik
Politik
banyak-izin-pengelolaan-hutan-diberikan-kepala-daerah-jelang-pilkada
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Abetnego Tarigan memaparkan adanya penyalahgunaan perizinan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang menyebabkan perusahaan-perusahaan di bidang perkebunan, perhutanan, dan pertambangan bisa dengan bebas melakukan pembakaran hutan di sejumlah wilayah Indonesia.
sejumlah-elemen-unjuk-kebulatan-tekad-mendukung-pasangan-herman-sanitaem-di-pilkada-rohil
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pendukung setia pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Herman Sani- Taem Pratama, makin bertambah. Jika sebelumnya masyarakat di Kecamatan Batuhampar, Bangko, Rimbamelintang menyatakan kebulatan tekad mendukung, kini masyarakat Kecamatan Simpangkanan dan Masyarakat Bagansinembah, menyampaikan sikap serupa.
bahaya-kirjauhari-mengaku-tidak-sendirian-nikmati-uang-annas-maamun
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejauh ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru menetapkan satu orang anggota DPRD Riau periode 2009-2014 sebagai tersangka, dalam kasus suap pembahasan APBDP 2014 dan APBD 2015. Namun, jumlah tersangka dari unsur DPRD kemungkinan akan bertambah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.
ketua-dprd-pelalawan-bungkam-soal-dugaan-kebocoran-dana-setwan-senilai-rp300-juta
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Riau, Nasaruddin ketika dikonfirmasi enggan menjawab soal dugaan kebocoran dana Sekretariat Dewan (Setwan) pada anggaran tahun 2014 senilai Rp 300 juta. Saat itu sekwan dijabat Amir Muslim.
pesan-datuk-zulhidayat-kepada-petugas-pengawas-lapangan-pilkada-rohil-awasi-pemutakhiran-data
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Bangko dan Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),  Riau, memberikan pembekalan kemampuan pada jajaran petugas pengawas pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
tuduhan-tabrak-aturan-pilkada-untuk-cabup-suyatno-tak-cukup-syarat-ketua-panwas-rohil-kalau-bikin
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Setelah melakukan klarifikasi terhadap Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno yang dilaporkan oleh MPC Pemuda Pancasila setempat terkait acara silaturahmi dan tepung tawar di Kepenghuluan Bagansinembah Barat, Panitia Pengawas (Panwas) memutuskan tidak cukup syarat untuk ditindaklanjuti sebagai sebuah laporan pelanggaran dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir 2015-2020.
berjarak-beberapa-menit-dari-kantor-bupati-rohil-baganjawa-tiap-tahun-kebanjiran-warga-jangankan
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Calon Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Herman Sani kemarin, melakukan kampaye dialogis di Kepenghuluan Baganjawa, Kecamatan Bangko. Pada kesempatan itu, masyarakat meminta agar masalah banjir menjadi prioritas perhatian.
kalau-masih-mau-berkarier-lama-pns-jangan-cobacoba-berpolitik-praktis
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Ini warning bagi PNS di pusat daerah. Jangan coba-coba terlibat politik praktis jika tidak ingin dipecat sebagai PNS. ”UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah sangat jelas melarang PNS terlibat politik praktis. Kalau masih ada PNS yang ngeyel, sanksinya sudah jelas, diberhentikan dengan tidak hormat,” tegas Menteri Pendayagunaan ‎Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Minggu (13/9/2015).
dugaan-gratifikasi-berjemaah-ini-nama-93-anggota-dprd-sumut-20092014-yang-bakal-diperiksa-kpk
MEDAN, POTRETNEWS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeber penyelidikan kasus batalnya hak interpelasi DPRD Sumut kepada Gubsu Gatot Pujo Nugroho.Dijadwalkan Senin (14/9/2015) hingga Kamis (17/9/2015) , penyidik KPK yang terbang dari Jakarta akan meminta keterangan 93 anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 di Mako Brimob Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Sebagian dari mereka mengaku sudah menerima undangan panggilan dari komisi anti-rasuh tersebut.
nasrudin-sebaiknya-jabatan-plt-sekda-rohil-segera-didefinitifkan
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Nasrudin Hasan dan sejumlah anggota mendesak Bupati H Suyatno untuk segera mendefinitifkan status pelaksana tugas (plt) atas jabatan sekretaris daerah (sekda) saat ini.
wwwwww