Home > Berita > Politik
Politik
calon-dpd-ri-dapil-riau-edwin-pratama-putra-alpasirin-gugat-hasil-pemilu-ke-mk
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Dua calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemilihan Provinsi Riau nomor urut 8 Edwin Pratama Putra dan nomor urut 2 lpasirin mengajukan permohonan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).
tahapan-pemilu-terlaksana-dengan-lancar-komisi-ii-dpr-ri-apresiasi-kinerja-penyelenggara-pemilu
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ahmad Doli Kurnia mengapresiasi penyelenggara Pemilu 2024 yang telah bekerja dengan baik hingga rampungnya tahap penetapan hasil akhir perolehan suara untuk pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.
sudah-8-periode-menjabat-anggota-dprd-politisi-golkar-sumut-wagirin-arman-kembali-terpilih-jadi
MEDAN, POTRETNEWS.com — Sosok Wagirin Arman bisa dibilang merupakan sesepuh Partai Golkar di Kabupaten Deliserdang. Bagaimana tidak, ayah dari lima orang anak ini bisa kembali lolos menjadi Anggota DPRD Sumatra Utara (Sumut) pada Pemilu 2024. Padahal diketahui, Wagirin Arman sudah 8 periode di DPRD Sumut.
kumpulkan-141928-suara-politisi-golkar-ahmad-doli-kurnia-jadi-caleg-dengan-suara-terbanyak-di-dapil
SUMATRA UTARA, POTRETNEWS.com — Politikus Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung memimpin perolehan suara pemilihan legislatif (Pileg) untuk DPR RI pada Pemilu 2024 di daerah pemilihan (Dapil) III Sumatera Utara.
5-besar-caleg-dpr-di-sumut-ireal-counti-kpu-tiga-di-antaranya-dari-partai-golkar
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi wilayah dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak dalam Pemilu 2024 di Pulau Sumatera. Jumlah DPT di Sumut mencapai angka 10.853.940 pemilih.
catat-sejarah-baru-pdip-riau-klaim-kemenangan-pemilu-legislatif-2024
RIAU, POTRETNEWS.com — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau mengklaim kemenangan pada pemilihan legislatif 2024. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, Zukri Misran, menyebut pihaknya memastikan meraih jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau.
caleg-dpr-ri-dapil-sumut-iii-ahmad-doli-kurnia-raih-suara-tertinggi-di-tanjungbalai-musia-amemi
TANJUNGBALAI, POTRETNEWS.com — Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut), Su'aib menyatakan partai berlambang pohon beringin itu unggul sementara pada pemenang Pemilu 2024 dengan raihan 8 (delapan) kursi DPRD dari tiga daerah pemilihan (Dapil) di daerah setempat.
ini-perolehan-suara-sementara-sejumlah-caleg-yang-bersaing-menuju-dprd-provinsi-riau-dari-dapil
BANGKINANG, POTRETNEWS.com — Hasil real count KPU untuk calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Riau dari daerah pemilihan (Dapil) Riau 2 (Kampar) masih bersaing ketat. Sejumlah caleg petahana, mantan bupati, ketua parpol, ketua DPRD dan pendatang baru bersaing berebut delapan kursi di DPRD Provinsi Riau.
kpu-ri-sebut-1223-tps-alami-kesalahan-data-pada-sirekap
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos mengungkapkan masih terdapat 1.223 tempat pemungutan suara yang data formulir model C hasil penghitungan suara tidak sesuai dengan keterangan pada aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap.
unggul-di-pemilihan-dpd-ri-dapil-jabar-dengan-perolehan-14-juta-suara-komeng-ungkap-kisah-di-balik
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Komedian Komeng memperoleh dukungan tertinggi untuk menjadi Anggota DPD RI daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar) dalam Pemilu 2024. Berdasarkan data sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), dia mendapatkan 1.418.221 suara atau 12,26 persen.
wwwwww