Home > Berita > Pelalawan
Pelalawan
balai-adat-ikon-budaya-dan-pariwisata-kabupaten-pelalawan-provinsi-riau
PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Balai Adat Pelalawan merupakan salah satu ikon budaya dan pariwisata bagi Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Seperti diketahui, pengertian balai adat adalah merupakan salah satu dari komponen perangkat adat istiadat orang Melayu. Makna simbol balai adat adalah perlambang kebesaran adat yang berfungsi untuk digunakan oleh para tokoh, cendikiawan, alim ulama hingga masyarakat untuk berkumpul membahas suatu masalah hingga mencapai mufakat terkait segala sesuatu yang berhubungan dengan adat istiadat. Pada masa kerajaan dahulu, keberadaan balai adat ini sangat penting. Bangunan ini menjadi tiga komponen utama sebuah kerajaan berdiri, yakni masjid, istana dan balai adat.
ketua-fpk-pelalawan-dituding-kangkangi-permendagri-no-34-tahun-2006-sejumlah-pengurus-paguyuban
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Kinerja dari Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan mendapat sorotan dari sejumlah tokoh masyarakat serta paguyuban yang ada di wilayah itu. Ketua FPK Pelalawan, T Nahar dianggap tidak memahami maksud dan tujuan berdirinya FPK.
safari-ramadan-perdana-di-pelalawan-gubernur-riau-tinjau-pasar-murah-dan-serahkan-bantuan-ratusan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, melakukan lawatan Safari Ramadan di Masjid Al-Muttaqin Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (7/4/2022). Pada kesempatan itu, Gubri menyempatkan meninjau pasar murah sembako di aula Kantor Camat Pangkalankerinci, Pelalawan. 
tenda-vaksinasi-polres-pelalawan-di-lapak-pangker-nyaris-terbakar-akibat-korsleting-perangkat
PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Tenda vaksinasi Polres Pelalawan di Lapak Pangker nyaris terbakar, Selasa (5/4/2022), sesaat setelah berbuka puasa. Diduga api muncul disebabkan oleh arus pendek listrik pada perangkat WiFi yang terletak di dekat tenda Vaksinasi tersebut. Bukan hanya tenda, sebuah kios juga nyaris ikut terbakar atas peristiwa itu.
karhutla-kembali-muncul-dk-pelalawan-2-hektare-sawit-di-langgap-ludes-dilalap-api
PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Meski masih berpotensi terjadi hujan di beberapa wilayah di Kabupaten Pelalawan, Riau namun Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus muncul dalam dua pekan terakhir.
tiga-pasangan-kumpul-kebo-diamankan-di-pelalawan
PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Berduaan di kamar hotel, sejumlah pasangan mesum terjaring razia pekat di Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Razia terhadap Penyakit Masyarakat (Pekat) terus ditingkatkan di Kabupaten Pelalawan, Riau khususnya di Kota Pangkalan Kerinci selama Bulan Ramadhan 1443 Hijriah.
putra-paluta-sumut-dilantik-jadi-wakil-rektor-institut-di-pelalawan
PALUTA, POTRETNEWS.com — Irfansyah Daulay, SE, MM putra Desa Rondaman Kecamatan Halongonan Timur (Haltim) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatra Utara (Sumut), resmi dilantik oleh Rektor Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indoneaia (ITP2I) DR. Muhammad Syafi'i, S.Pd, MSi.
pemkab-pelalawan-hibahkan-tanah-dan-anggaran-untuk-pembangunan-kantor-pwi
PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Semarak puncak perayaan Hari Pers Nasional 2022 dan HUT ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diadakan PWI Kabupaten Pelalawan pada Jumat (25/3) kemarin berlangsung dengan sukacita. Pasalnya, Bupati Pelalawan, H Zukri Misran dalam pidatonya pada acara itu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah menganggarkan dana untuk pembangunan kantor PWI Pelalawan.
buaya-masuk-kebun-warga-pelalawan-saat-sungai-nilo-meluap
PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Seorang pekerja kebun sawit di Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, kaget ketika mengambil air di kanal atau parit untuk menyemprot rumput. Tiba-tiba buaya berukuran cukup besar muncul dari permukaan dan hendak menyerangnya.
dugaan-korupsi-tanah-timbun-lokasi-mtq-pelalawan-diusut-jaksa-anggarannya-miliaran-rupiah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan menaikan status dugaan korupsi tanah timbun lokasi Musabaqoh Tilawah Qur'an (MTQ) dari penyelidikan ke penyidikan. Proyek pada tahun 2020 bernilai Rp3,7 miliar lebih kurang.
wwwwww