Tak Sengaja Pegang Kabel Listrik, Remaja di Indragiri Hulu Tersengat dan Jatuh ke Sungai Indragiri

Tak Sengaja Pegang Kabel Listrik, Remaja di Indragiri Hulu Tersengat dan Jatuh ke Sungai Indragiri

Kepala KPBD Inhu, Mulyadi (tiga kanan) bersama para pihak ikut melakukan pencarian terhadap korban tenggelam, Ahad (14/1/2024). (F-KPBD Inhu via RIAUPOS)

Senin, 15 Januari 2024 17:14 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com — Niat mencari ikan justru berakhir petaka. Hal inilah yang dialami oleh Adli Setiawan (16), warga Desa Kualamulya Kecamatan Kualacenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. Remaja ini tenggelam saat memancing ikan. Korban diketahui tenggelam sejak Ahad (14/1/2024) kira-kira pukul 16.43 WIB di Sungai Indragiri, Kecamatan Kualacenaku. Bahkan hingga Senin (15/1/2024) hingga pukul 12.00 WIB, korban yang juga siswa MA Hidayatullah Kualacenaku belum berhasil ditemukan.

”Benar, ada warga Desa Kualamulya Kecamatan Kualacenaku tenggelam saat memancing ikan dan saat ini masih dilakukan pencarian," ujar Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Mulyadi SSos, Senin (15/1/2024).

Pencarian yang dilakukan pihaknya, setelah mendapatkan informasi orang tenggelam melalui WhatsApp group pada Ahad (14/1/2024) kira-kira pukul 16.43 WIB.
Dari informasi tersebut, sejumlah personel langsung diturunkan dan langsung melakukan pencarian sekira pukul 19.30 WIB.

Dijelaskan Kepala KPBD Inhu, kronologi yang diterimanya, korban bersama dua rekannya sedang memancing ikan di Sungai Indragiri. Ketiganya memancing ikan tepatnya di bawah jembatan Kecamatan Kuala Cenaku jalan raya Kuala Cenaku - Tembilahan.

Korban memancing ikan saat itu sempat memisahkan diri dari rekannya. Di mana, saat itu korban menaiki lamdor atau pengaman jembatan dan tidak sengaja terpegang kabel listrik.

Akibatnya, korban langsung tersengat arus listrik dan jatuh ke Sungai Indragiri. Sedangkan rekan korban yang berada di atas sampan tidak jauh dari korban jatuh, tidak sempat menolong

”Bahkan, warga yang mengetahui kejadian itu berupaya mecari menggunakan sampan. Upaya pencarian bersama TNI, Polri dan warga belum membuahkan hasil," ungkapnya, dilansir dari riaupos.co.

Dalam pada itu, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya SIK melalui Kasubsi Penmas, Aiptu Misran juga membenarkan atas kejadian itu. "Tim Polsek Kuala Cenaku bersama tim Basarnas, KPBD serta pihak lainnya masih melakukan pencarian," ujarnya.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Peristiwa, Inhu
wwwwww