Pj Gubernur Riau Tegaskan Pejabat Eselon II Harus Kerja Bertanggung Jawab

Rabu, 06 Maret 2024 15:19 WIB
Advertorial
pj-gubernur-riau-tegaskan-pejabat-eselon-ii-harus-kerja-bertanggung-jawabPj Gubernur Riau, SF Hariyanto.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, menegaskan pentingnya tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Menurutnya, pejabat Eselon II atau pejabat tinggi pratama (PTP) harus menerapkan kedisiplinan dan tidak lagi berlama-lama duduk di kedai kopi pada jam kerja.

"Saya minta kepada semuanya wajib kita melaksanakan tugas sehari-hari. Saya melihat ada beberapa laporan yang masuk terhadap para pejabat-pejabat Eselon II, kalau pagi itu banyak di kedai kopi. Saya minta dengan rasa hormat pagi masuklah kantor jangan ngopi dulu," tegas SF Hariyanto.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel pagi bersama seluruh organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur, Kota Pekanbaru, Rabu (06/03/2024).

Dijelaskan, laporan yang didapatinya ini menyoroti praktik di mana pejabat meminta para pegawai dan staf untuk mengantar tanda tangan ke kedai kopi. Menurutnya, perlakuan seperti itu tidak selayaknya dilakukan oleh seorang pejabat pemerintahan.

“Ini banyak saya laporan hasil pemeriksaan kadang-kadang pejabatnya menyuruh anak buahnya mengantar tanda tangan ke kedai kopi. Sudah diperiksa kemaren ini,” jelasnya.

"Mungkin kedepannya akan dijatuh sanksi berat, bahkan copot jabatan nanti akan segera kita lakukan. Jadi saya hanya melihat terhadap kinerja bapak ibu semua, jangan para pejabat Eselon II meminta kerjaannya diantar ke kedai kopi. Kalau masih ada seperti itu laporkan saja ke saya," lanjutnya.

Pj Gubri SF Hariyanto mengungkapkan bahwa waktu kerja harus dimanfaatkan dengan
sebaik-baiknya dan tidak boleh ada yang terbuang sia-sia. Oleh karena itu, sudah sepantasnya disiplin dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas menjadi prioritas utama, terkhusus bagi seluruh pejabat Eselon II di lingkungan pemerintahan Provinsi Riau.

"Karena sedangkan kita sering masuk kantor saja ada beberapa kerjaan yang kadang belum terselesaikan, bagaimana dengan seperti ini," pungkasnya.***(Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww