Ternyata, Mucikari Prostitusi Anak di Pekanbaru Ini Aktif di Komunitas Gay

Ternyata, Mucikari Prostitusi Anak di Pekanbaru Ini Aktif di Komunitas Gay

Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Pol Surawan, memberikan keterangan di Pekanbaru, Rabu (21/9/2016).

Kamis, 22 September 2016 09:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Surawan menyebutkan, otak sindikat mucikari online berinisial RT alias Edo, ternyata ikut komunitas pecinta sesama jenis di Kota Pekanbaru. Prostitusi online atau bisnis esek-esek via dunia maya yang dibongkar kepolisian lusa lalu sempat mengejutkan banyak orang. Kenapa tidak, cewek yang dijajakan Edo dan dua rekannya DD alias Odi dan Nr (wanita, red) mayoritas dari anak di bawah umur.

Tidak cuma itu saja, Edo ternyata juga melayani pelanggan sesama jenis (pria, red). Pengakuannya kepada polisi, dia adalah seorang gay. "Dia sendiri yang melayani (permintaan, red)," ungkap Kombes Surawan, Kamis (22/9/2016).

Bahkan, Edo diduga bergabung dengan komunitas sesama jenis di Kota Pekanbaru. "Ya, ada komunitas gay. Dia ikut tergabung," beber Direktur Reskrimum.

Pihaknya, imbuh Surawan, terus mendalami kemungkinan adanya mucikari lain dalam sindikat Edo Cs. "Apakah hanya mereka bertiga atau masih ada yang lain, itu yang kita telusuri," singkatnya.

Polisi menjerat ketiganya dengan Pasal 76 Huruf (i), dengan ketentuan pidana Pasal 88 UU No 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Junto Pasal 296 dan atau 506 KUHPidana. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww