Sekretariat PB HMI di Jakarta Dirusak, Pemicunya Diduga Ketum Demisioner Tak Tepati Janji Bebaskan Kader yang Ditahan Polda Riau

Sekretariat PB HMI di Jakarta Dirusak, Pemicunya Diduga Ketum Demisioner Tak Tepati Janji Bebaskan Kader yang Ditahan Polda Riau

Sekretariat Sekretariat Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) di Jalan Sultan Agung, Jakarta yang dirusak, Sabtu (26/12/2015). (foto: rakyatku.com)

Minggu, 27 Desember 2015 22:40 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sekretariat Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Jalan Sultan Agung, Jakarta, dirusak oleh sejumlah kader yang belum jelas berasal dari mana, Sabtu (26/12/2015). Dari informasi awal yang beredar, perusakan sekretariat diduga dilakukan oleh massa yang kecewa karena janji Ketua Umum (Ketum) PB HMI sebelumnya/demisioner, Arief Rosyid, tidak ditepati hingga saat ini.

Arief Rosyid pernah berjanji mengupayakan pembebasan beberapa kader HMI asal Makassar yang saat ini tengah ditahan di Polda Riau. Mereka ditahan karena diduga terlibat aksi anarkis saat Kongres HMI di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27122015/potretnewscom_mxy59_179.jpg

Namun ada juga kabar yang mengatakan bahwa orang yang melakukan perusakan bukanlah kader asal Makassar melainkan kader HMI dari daerah lain.

Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Hasan Basri Baso membantah terkait pemberitaan yang mengatakan bahwa kader HMI Makassar melakukan pengrusakan terhadap Sekretariat PB HMI, jalan Sultan Agung Jakarta tersebut.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27122015/potretnewscom_r8vnm_180.jpg

"Memang benar ada pengerusakan di Jakarta, tapi saya pastikan itu bukan anggota dari HMI Makassar," kata Hasan saat dihubungi Minggu (27/12/2015). Akibat perusakan tersebut, beberapa faailitas sekretariat PB HMIrusak. Kaca gedung pecah dan berserakan. ***

Foto-foto:
Rakyatku.com

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa
Sumber:Tribunnews.com
wwwwww