Jambret PNS di Dekat RSUD Pekanbaru, Anak Muda Ini Bonyok Dihajar Massa

Jambret PNS di Dekat RSUD Pekanbaru, Anak Muda Ini Bonyok Dihajar Massa

Ilustrasi.

Rabu, 16 Desember 2015 22:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Nurazmi (40) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi korban jambret saat melintas di Jalan Mustika depan gedung IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Rabu (15/12/2015) siang. Beruntung warga yang melintas berhasil meringkus pelaku sehingga gelang emas miliknya selamat. Awalnya, korban yang baru saja pulang dari bekerja hendak kembali ke rumahnya di Jalan Safari Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru sekitar pukul 12.15 WIB.

Saat melintas di Jalan Mustika, tiba-tiba dua orang pria menggunakan sepeda motor terus mengikutinya, dan saat situasi sunyi tiba-tiba salah satu pelaku yang berada di belakang langsung merampas gelang emas milik korban.

"Korban yang terkejut sempat berusaha melawan pelaku, dan aksi tarik-menarik juga terjadi. Sembari mempertahankan gelang emasnya korban terus berteriak meminta tolong, dan akhirnya warga datang ramai," ujar Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Rinaldo Aser SIK saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (16/12/2015) siang.

Warga yang melihat adanya aksi jambret, berusaha mengejar pelaku dan pelarian begal jalanan ini berhasil diberhentikan oleh massa. Salah satu pelaku yang berinisial Ak (27), warga Jalan Garuda, Kelurahan Delima Kecamatan Tampan, berhasil diringkus.

Warga yang kesal lantaran ulahnya langsung menghajar pelaku hingga mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan teman pelaku yang berinisial Dn berhasil melarikan diri.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku ini, dan pelaku kita jerat dengan pasal 365 KUHP ancaman kurungan di atas lima tahun. Sedangkan korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. Pengakuan sementara pelaku ini baru sekali menjalankan aksinya, dan kita masih mengumpulkan bukti lainnya untuk mengungkap berapa kali beraksi," tutup Kapolsek.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:Riaupos.co
wwwwww