Kongres HMI Akhirnya Digelar Lesehan, Sidang Alot Membahas Tatib Pemilihan Ketum, Peserta Leluasa Berlari Protes Presidium Sidang

Sabtu, 05 Desember 2015 05:59 WIB
kongres-hmi-akhirnya-digelar-lesehan-sidang-alot-membahas-tatib-pemilihan-ketum-peserta-leluasaSidang Kongres XXIX HMI yang akhirnya digelar lesehan. (foto: goriau.com)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sidang Pleno IV Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terkait pembahasan Tata Tertib (Tatib) Formatur/Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB), kembali memanas. Merasa kesal dan tersulut emosi, peserta kongres yang duduk ”berlesehan” ini pun dapat leluasa berlari menghampiri presidium sidang. Berdasarkan pantauan, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, sekira pukul 04.30 WIB, Sabtu (5/12/2015) menjelang subuh, peserta kongres merasa keberatan dengan tatib pemilihan formatur yang tidak sesuai dengan tatib pencoblosan yang ada, yakni dengan opsi penulisan nama.

Selain itu, kader menilai presidium sidang terlalu otoriter. Presidium sidang yang dinilai otoriter itu pun beralih menyerahkan palu sidang ke presidium pengganti.

Salah satu peserta kader yang merasa kesal tampak berdiri hendak melemparkan botol berisi air mineral. Beruntung aksi ini dapat dicegah. Tidak hanya itu, salah seorang kader lainnya terlihat berlari menggulung karpet merah yang terbentang menuju meja presidium di tengah-tengah berlangsungnya sidang.

Situasi yang mulai memanas, membuat beberapa aparat keamanan turut memasuki area forum sidang. Hal ini lantas membuat peserta kongres semakin bertambah kesal. Mereka menuntut panitia untuk mensterilkan forum sidang.

Hingga berita ini diturunkan, sidang pleno IV diskors karena memasuki waktu Salat Subuh. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww