Waduh... Kata Kapolresta Pekanbaru, hingga Kini Panitia Belum Koordinasi dengan Kepolisian soal Pengamanan Kongres HMI

Waduh... Kata Kapolresta Pekanbaru, hingga Kini Panitia Belum Koordinasi dengan Kepolisian soal Pengamanan Kongres HMI

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat (no 2 dari kiri) didamping Wakapolreta AKBP Sugeng Putut Wicaksono (paling kiri) melakukan pertemuan dengan 33 Ketua Cabang HMI se- Indonesia di Area Purna MTQ, Pekanbaru, Senin (23/11/2015) malam.

Selasa, 24 November 2015 09:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kritikan keras disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat kepada panitia pelaksana Kongres HMI ke-29 terkait pengamanan selama kegiatan tersebut di Gelanggang Remaja. Pasalnya, hingga pelaksanaan sidang kongres yang direncanakan hari ini, Selasa (24/11/2015) panitia belum melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Mereka datang meminta agar pelaksanaan kongres bisa berjalan dengan lancar. Tapi, panitia untuk pengamanan kongres tidak pernah datang kepada kita," ujar Kapolresta usai tatap muka dengan 33 ketua cabang HMI se Indonesia, Senin (23/11/2015) malam di area Purna MTQ Jalan Sudirman.

Menurut Aries, soal keamanan menjadi harga mati, jadi panitia tidak bisa main-main dengan keamanan yang diterapkan selama kongres.

"Ini kelemahan yang saya lihat. Mereka (panitia, red) sama sekali tidak mempersiapkan bagaimana soal pengamanan," ujar kapolresta. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww