Home > Artikel > Opini
Opini
terima-kasih-ibu-untuk-pengorbananmu
Terima Kasih Ibu untuk Pengorbananmu
Selasa, 22 Desember 2015 08:48 WIB
HARI ini, Indonesia kembali merayakan Hari Ibu. Penetapan 22 Desember sebagai hari ibu awalnya ditandai dengan keluarnya Dekrit Presiden No 31 tahun 1953 pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia pada 1928.
mewaspadai-konflik-usai-pilkada-serentak
Mewaspadai Konflik Usai Pilkada Serentak
Jum'at, 11 Desember 2015 14:03 WIB
SECARA umum Pilkada Serentak 2015 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan tertib, meski sempat ada riak sebab beberapa daerah terpaksa ditunda. Penyebabnya ada putusan hukum yang dikeluarkan hanya beberapa jam menjelang waktu pencoblosan, seperti Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar. KPU memutuskan akan menunggu putusan hukum yang berkekuatan hukum tetap sebelum menyelenggarakannya kembali.
menegaskan-komitmen-lingkungan-indonesia
Menegaskan Komitmen Lingkungan Indonesia
Selasa, 01 Desember 2015 23:23 WIB
PRESIDEN Joko Widodo dan rombongan kemarin berangkat ke Paris, Prancis untuk menghadiri Conference of the Parties (COP) 21 atau KTT Iklim. Pertemuan tahunan yang menjadi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim. Total 195 negara tergabung dalam konferensi ini. Ini adalah pertemuan ke-21 (COP21), sejak pertama pada 1995 di Berlin.
waspadai-uang-palsu-untuk-memenangkan-pilkada
Waspadai Uang Palsu untuk Memenangkan Pilkada
Selasa, 24 November 2015 08:34 WIB
PILKADA serentak tinggal hitungan hari. Artinya waktu yang tersedia bagi kandidat bersama tim suksesnya untuk meyakinkan pemilih semakin sempit. Pilihan untuk menempuh cara cepat dan sesat adalah dengan melakukan politik uang, selalu terbuka. Seperti rumus terjadinya kejahatan, akan sangat tergantung dua hal, yakni niat dan kesempatan.
mengantisipasi-pola-teror-paris-di-indonesia
Mengantisipasi Pola Teror Paris di Indonesia
Kamis, 19 November 2015 06:54 WIB
BANYAK pihak tak menyangka teror yang terkoordinasi dan mematikan terjadi di Paris, Prancis, dengan korban tewas sedikitnya 129 orang. Teroris menggunakan modus tembakan senjata api secara membabi buta dan ledakan.
sederhanakan-izin-untuk-program-sejuta-rumah
Sederhanakan Izin untuk Program Sejuta Rumah
Sabtu, 14 November 2015 21:44 WIB
PRESIDEN Jokowi akan melanjutkan Program Sejuta Rumah di tahun 2016. Dari sisi pembiayaan, anggaran yang disediakan meningkat hampir 2 kali lipat ketimbang tahun 2015. Dana pembiayaan perumahan yang dimaksud disalurkan dalam bentuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan manfaat antara lain suku bunga yang sangat rendah yakni 5 persen, angsuran ringan dan tetap selama masa tenor angsuran hingga uang muka yang rendah.
menumbuhkan-spirit-kepahlawanan
Menumbuhkan Spirit Kepahlawanan
Selasa, 10 November 2015 12:28 WIB
HARI ini bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Meski penentuan tanggal diambil dari momen perjuangan rakyat Surabaya melawan tentara Inggris dan mengenang sikap patriotisme Bung Tomo, Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang semua pejuang bangsa sepanjang zaman, dari prakemerdekaan hingga pascakemerdekaan. Diharapkan spirit kepahlawan bisa dilestarikan dan diwariskan bagi anak bangsa dan generasi mendatang.
kesungguhan-perang-terhadap-narkoba
Kesungguhan Perang terhadap Narkoba
Selasa, 10 November 2015 10:46 WIB
PEREDARAN narkoba di Indonesia belakangan ini makin marak dan menimbulkan banyak korban. Beberapa hari terakhir, aparat berhasil menggagalkan pengiriman berbagai jenis narkoba dalam jumlah fantastis. Pelakunya bukan lagi hanya residivis saja, tetapi sudah melibatkan oknum aparat keamanan yang seharusnya bertugas membasminya.
pengangguran-dalam-negeri-dan-tka
Pengangguran Dalam Negeri dan TKA
Selasa, 03 November 2015 04:06 WIB
BADAN Pusat Statistik (BPS) mencatat, dalam satu tahun angka pengangguran di Indonesia bertambah sebanyak 300 ribu jiwa. Jumlah pengangguran pada Februari 2015 mengalami peningkatan dibanding bulan Agustus 2014 sebanyak 210 ribu jiwa. Sementara jika dibanding Februari tahun lalu bertambah 300 ribu jiwa.
87-tahun-sumpah-pemuda
87 Tahun Sumpah Pemuda
Sabtu, 31 Oktober 2015 20:39 WIB
KONFLIK atas nama agama di Tolikara dan Aceh Singkil seharusnya jadi refleksi khusus bagi kita dalam memeringati 87 Tahun Sumpah Pemuda sebagai cikal bakalnya NKRI. Sejumlah anak muda tanpa memersoalkan identitas suku dan agama bersatu atas nama satu bahasa Keindonesiaan.
wwwwww