Home > Berita > Umum

Perdana, Pemdes Pangkalanbatang Barat Bengkalis Gelar Rangkaian Giat Safari Ramadan Tahun 1445 H

Kamis, 28 Maret 2024 01:37 WIB
Junaidi Usman
perdana-pemdes-pangkalanbatang-barat-bengkalis-gelar-rangkaian-giat-safari-ramadan-tahun-1445-h(Atas)-Ustaz H Muhammad Isa saat menyampaikan tausyiah, (Kiri)-Pj Kades Marvin Samudera, (Kanan)-Penyuluh Agama Syahrizal, malam ke-17 Ramadhan tahun 1445 H/27/03/2024 M.
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Satu agenda perdana sempena bulan Ramadhan nan penuh berkah, Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalanbatang Barat, Bengkalis Riau menggelar kegiatan ”Safari Ramadhan Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi”. Diawali dengan pembagian takjil di Jalan Utama, menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, mendengarkan tausyiah, berbuka puasa bersama, Salat Magrib berjemaah, makan malam bersama. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada dua lokasi yang diawali di Musala Al-Mukminin Dusun Karyabakti pada Senin malam ke-15 Ramadan 1445 Hijriah bersamaan dengan 25 Maret 2024.
Selanjutnya pada Rabu malam ke-17 Ramadhan/27/03/2024 di Masjid Al-Muhsinin Dusun Kampungparit, Desa Pangkalanbatang Barat .

”Kami dari pemerintah desa (pemdes) berharap rangkaian acara Safari Ramadan ini merupakan silaturahmi antara pemerintah desa dengan masyarakat Desa Pangkalanbatang Barat dan kami berharap agenda ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya," kata Pj Kepala Desa (Kades) Marvin Samudera kepada potretnews.com, Rabu (27/3/2024).

”Atas nama pribadi maupun Pemerintah Desa Pangkalan Batang Barat mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadahnya lancar dan bisa menjalani ibadah dengan baik," ucapnya.

"Pertama saya selaku Penyuluh Agama desa ini merasa diberi support penuh dari pemerintah desa dalam bentuk moril maupun ruang bergerak seperti kegiatan Safari Ramadan yang sudah kita susun ini, Insya Allah setiap tahunnya akan ada rangkaian dan variasi kegiatan. Dengan support penuh tadi bagi saya pribadi ataupun secara profesional mengucapkan terima kasih atas dukungan itu. Berikutnya, target kami selaras dengan program Bermasa (Bermarwah, Maju, dan Sejahtera) menginginkan program ini bisa dirasakan sampai ke masyarakat terutama di bidang keagamaan," harap Syahrizal pula.

Sementara itu, Rusli yang merupakan Pengurus Masjid Al-Muhsinin memberi penilaian. ”Dengan dibuat acara ini make semakin meningkatkan rase persaudaraan dan kekompakan kite sebagai masyarakat, Dan selalu menjage rase silaturahmi baik orang tue, pemuda tentunye saling berganding bahu,” tuturnya.

Sekitar 200-an jemaah bukan saja kaum ibuk bapak, juga terlihat para pelajar SD, dan remaja hadir di acara ini. Dua buah kurma yang diserahkan panitia kepada waartawan media ini satu menjadi pembatal puasa, kue dua warna tapi banyak lapisnya dilengkapi minuman dingin juga ada yang hangat, serta seporsi makan malam dikemas dalam kotak semuanya dibagi rata.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww