Inspektorat Daerah Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi

Kamis, 28 Maret 2024 01:36 WIB
Junaidi Usman
inspektorat-daerah-bengkalis-gelar-buka-puasa-bersama-dan-silaturahmiInspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Ramadhan, Rabu malam ke-17 Ramadhan 1445 H/27/3/2024.

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Malam ke-17 Ramadan 1445 Hijriah, Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Ramadan, bertempat di ruang aula lantai II kantor ini, Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutannya Inspektur Daerah Radius Akima menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang perlu dilestarikan. Hal tersebut sesuai dengan anjuran agama bahwa dengan silaturahmi akan membawa beberapa kebaikan di antaranya memperpanjang umur dan meluaskan rezeki. Apalagi kegiatan ini belum pernah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Jadi tentunya ini merupakan keberkahan tersendiri di Ramadan pada tahun ini.

Pada acara tersebut, hadir sebagai penceramah Ustaz Muhammad Isnaini yang juga menyampaikan bahwa bertepatan Malam Nuzulul Quran, bahwa keutamaan membaca Alquran adalah memberi syafaat bagi yang mengamalkannya. Jika kita mengamalkan ajaran yang tertuang di dalam Al-Qur'an maka hidup kita mendapat jaminan keberkahan oleh Allah Swt.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan, Inspektur Pembantu (Irban) I Hamdan, Irban II Edi Setiawan, Irban III Maula Afrizal, Irban IV Febriman Durya, Irban V Irwan Kurniawan, para Kasubbag dan Pejabat Fungsional Auditor dan PPUPD beserta keluarga masing-masing.

Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan Salat Maghrib, Salat Isya serta Tarawih berjemaah yang diimami oleh Ustaz Awaluddin Hasibuan. Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah keluarga besar Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis.***

wwwwww