Ibu dan Dua Anaknya Tewas akibat Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, sang Ayah yang Mengemudikan Mobil Selamat

Ibu dan Dua Anaknya Tewas akibat Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, sang Ayah yang Mengemudikan Mobil Selamat

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita. (F-KOMPAS.com)

Senin, 08 April 2024 17:09 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebuah mobil pikap Toyota Hilux mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) KM 09 + 950 Jalur B Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Riau pada Ahad (7/4/2024).

Akibatnya, seorang ibu dan dua anaknya tewas. Sang sopir Hilux Liono Sirait (47) yakni suami sekaligus ayah dari para korban lain dilaporkan selamat.Mobil tersebut bertabrakan dengan sebuah truk tronton. Liono merupakan warga Jalan Charli II No 25 Thp 4 RT 003 RW 006 Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

"Kecelakaan di Tol Permai Minggu malam kemarin menyebabkan 3 orang penumpang Hilux meninggal dunia. Korban terdiri dari ibu dan 2 anaknya," kata Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman pada Senin (8/4/2024), dikutip dari Media Center Riau.

Taufiq menyebutkan kecelakaan itu terjadi Ahad tanggal (7/4/2024) sekitar pukul 20.26 WIB. Pengemudi Hilux bertabrakan dengan truk tronton.

Awalnya, Toyota Hilux pickap BM 8456 DN yang dikemudikan LS membawa istrinya Yuni Sulastri dan dua anaknya Monica boru Sirait (15) serta Alfredo Sirait (11) datang dari arah Dumai menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

"Saat sampai di tempat kejadian, sopir Hilux menabrak bagian belakang truk tronton BK 8758 SK yang dikemudikan Joko sedang berjalan di lajur lambat Jalan Tol," kata Taufiq.

Setelah menabrak, Liono mengalami hilang kendali. Kemudian pengemudi Hilux itu menabrak guardril pembatas jalan tol sebelah kiri.

Saat kejadian, kondisi cuaca cerah pada malam hari, kontur dan ukuran jalan beraspal tidak rata bergelombang di lajur lambat. Terdapat rambu-rambu lalu lintas, tapi tidak ada penerangan.

Taufiq menyampaikan agar pemudik memperhatikan berbagai potensi yang bisa memicu kecelakaan. Seperti membawa kendaraan dengan kecepatan berlebihan.

“Karena muatan dan penumpang berlebihan pada kendaraan akan mempersulit akselerasi berkemudi, khususnya roda dua," ucap Taufiq.

Taufiq mengingatkan saat mudik atau berkendara dalam perjalanan jauh agar beristirahat jika lelah. Selain itu juga harus mematuhi rambu lalu lintas dan memperhatikan etika dalam berkendara. ***

Editor:
Muhammad Amin Nasution

Kategori : Hukrim, Pekanbaru, Dumai
wwwwww