Home > Berita > Umum

Bersilaturahmi dengan 180 Wartawan, PHR Akui Kontribusi Media di Riau Berpengaruh kepada Kinerja Perusahaan

Bersilaturahmi dengan 180 Wartawan, PHR Akui Kontribusi Media di Riau Berpengaruh kepada Kinerja Perusahaan
Sabtu, 06 April 2024 15:05 WIB
Ofika Rahmat Julias

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau di Ballroom Hotel Premier Pekanbaru, Jumat (5/4/2024).

Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan ajang silaturahmi antara PHR bersama PWI Riau dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan, sekaligus pelaksanaan berbuka puasa dan Talkshow dengan mengusung tema ”Energi Kebersamaan” oleh PHR.

Bersamaan kegiatan ini, pihak PHR juga melakukan penyerahan santunan kepada Anak Yatim dari keluarga besar wartawan dan memberikan bingkisan kepada istri Almarhumah wartawan di Riau.

"Kami mengundang 180 orang wartawan untuk menghadiri acara Safari Ramadhan kepada seluruh wartawan dan keluarga besar wartawan di Riau, hal ini kami lakukan sebagai bentuk sinergitas antara PHR dengan wartawan di Riau," terang Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto.

Menurutnya, kontribusi para wartawan di Riau sangat berpengaruh kepada kinerja PHR dalam melakukan pemberitaan-pemberitaan kegiatan yang dilaksanakan oleh PHR. Sebagai bentuk perhatian kepada wartawan, PHR juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang berfokus untuk para jurnalis di Riau.

”Wartawan merupakan salah satu mitra terbaik dari PHR, oleh karena itu tahun kemarin kami mengadakan Lomba Karya Jurnalistik Pertamina Hulu Rokan News Award (PENA). Kegiatan tersebut kami fokuskan untuk seluruh wartawan yang ada di Riau, serta mencari bibit-bibit terbaik untuk wartawan muda di Riau. Acara PENA kami perlombaan untuk jurnalis dalam melaksanakan pemberitaan kebudayaan lokal yang ada di Provinsi Riau, Alhamdulillah kegiatan tersebut telah berhasil dilaksanakan. Pada tahun 2024 kami akan mengadakan kembali kegiatan tersebut untuk seluruh jurnalis di Riau, kami sudah melakukan sosialisasi kepada jurnalis dalam mempersiapkan acara PENA 2024 yang akan dilaksanakan pada tahun ini," tambah Rudi.

Pembukaan dan kata sambutan acara tersebut disambut baik oleh Raja Isyam Azwar, Ketua PWI Riau. "Kami mengapresiasi kegiatan dan bentuk perhatian oleh PHR kepada jurnalis di Riau. Semoga kedepannya kita mendapatkan banyak talenta-talenta muda terbaik yang mempunyai banyak prestasi dalam kekaryaan jurnalistik," kata Raja Isyam Azwar, mewakili seluruh wartawan yang hadir di Safari Ramadhan PHR.

"Serta kami mengharapkan juga kepada PHR bisa mengadakan kompetisi kepada penulis lepas yang melakukan kritikan terhadap perusahaan PHR sehingga dengan adanya kritikan tersebut ada dampak terbaik untuk kemajuan perusahaan PHR ke depannya," tambah Raja.

"Pertamina dikelola oleh PHR itu bermulai 2021, saat itu peta pertama kali Rokan berfokus memperbanyak produksi yang dihasilkan oleh PHR. Tentunya kita butuh masukkan dan kritikan dari masyarakat untuk perusahaan. Kami sangat menampung saran tersebut dari para jurnalis di Riau supaya PHR bisa lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat Riau," pungkas Edwil Suzandi, Executive Vice President Upstream Business PHR.***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww