Pemkab Rokan Hilir Agendakan Pasar Murah Bertahap

Jum'at, 08 Maret 2024 13:26 WIB
pemkab-rokan-hilir-agendakan-pasar-murah-bertahap

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Disperindag setempat akan melakukan kegiatan pasar murah bertahap di tingkat kecamatan.

Program ini untuk tahapan awal akan dilaksanakan di Kecamatan Bangko, tepatnya di areal Pujasera, Bagansiapiapi. Hal itu dikatakan Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindagsar Rohil Delta Norantika, Rabu (6/3/2024) kemarin.

”Untuk kegiatan operasi pasar, diupayakan bertahap dan untuk yang pertama dilaksanakan di Kota Bagansiapiapi, kemudian akan dilaksanakan pada Ramadan di beberapa kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Tanahputih Tanjungmelawan dan Bagansinembah serta terakhir di pasar Jalan Bintang, Bagansiapiapi,” kata Delta.

Selain itu, Delta juga menyampaikan bahwa Disperindagsar Rohil juga sudah memprogramkan tebus pangan murah yang akan diusulkan ke pemerintah pusat, di mana harga paket sembako Rp150.000 bisa didapatkan dengan harga Rp50.000. Ia berharap apa yang diprogramkan untuk membantu kebutuhan masyarakat ini dapat terealisasi.

Ia menerangkan, sejauh ini untuk kondisi harga keperluan pokok menjelang bulan suci Ramadan memang terjadi sedikit kenaikan harga, namun tidak begitu signifikan dan masih terjangkau, sehingga daya beli masyarakat masih tetap stabil.

Hal itu terangnya biasa terjadi setiap tahunnya jika memasuki hari-hari besar seperti menjelang bulan Ramadan, Idulfitri maupun Natal dan Tahun Baru.

Terkait stok atau ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Rohil selama bulan Ramadan dikatakan Delta Norantika masih terpenuhi dan tidak terjadi kelangkaan karena terus koordinasi antara Disperindagsar dengan distributor kebutuhan bahan pokok.

”Untuk keperluan bahan pokok selama bulan Ramadan diharapkan dapat terpenuhi dengan baik, karena kami tetap berkoordinasi dengan distributor yang ada di Rohil, baik masalah harga maupun ketersediaan bahan pokok, agar tidak terjadi kelangkaan,” pungkasnya.***

KETERENGAN GAMBAR:
Region Head PalmCo Regional 3 Rurianto (batik hijau) didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Maisisco berbincang dengan masyarakat yang hadir dalam Gerakan Pasar Murah yang diselenggarakan di Kantor Pusat PalmCo Regional 3, Pekanbaru, belum lama ini.

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww