Polres Kuantan Singingi Patroli Khusus Tertibkan Knalpot dan Balapan Liar di Jalanan

Polres Kuantan Singingi Patroli Khusus Tertibkan Knalpot dan Balapan Liar di Jalanan
Kamis, 29 Februari 2024 14:03 WIB
Teddy Niswansyah
KUANTANSINGINGI, POTRETNEWS.com — Personel Satlantas Polres Kuantan Singingi (Kuansing) Daerah Riau melaksanakan kegiatan patroli dan penertiban knalpot tidak sesuai spesifikasi di sekitar Kota Telukkuantan. Selain itu, mereka juga melaksanakan patroli blue light untuk mengantisipasi balap liar pada Selasa (27/2/2024) dari pukul 20.00 WIB hingga 00.30 WIB. Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH kepada wartawan melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan SAP MSi mengatakan, kegiatan ini melibatkan 10 personel dari Satlantas dan Satsabhara Polres Kuansing.

Mereka menyasar beberapa lokasi strategis, antara lain; Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan Proklamasi, Teluk Kuantan, Jalan Jenderal Sudirman, Telukkuantan dan Jalan Diponegoro, Kecamatan Kuantan Tengah.

”Sebanyak 2 unit kendaraan sepeda motor berhasil diamankan, yaitu 1 unit SPM Vario dan 1 unit SPM KLX (tanpa nomor polisi)," katanya.

Lebih lanjut Boy Setiawan mengatakan, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi patroli. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran knalpot yang tidak sesuai spesifikasi serta potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya kehadiran Polri, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

”Selama pelaksanaan tugas, situasi terkendali dan aman. Terima kasih kepada Satlantas Polres Kuansing atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjaga keamanan masyarakat,” pungkas Boy.***

Kategori : Hukrim
wwwwww