Jokowi Tunjuk SF Hariyanto Jadi Pj Gubernur Riau, Kamis Lusa Dilantik di Istana Negara

Jokowi Tunjuk SF Hariyanto Jadi Pj Gubernur Riau, Kamis Lusa Dilantik di Istana Negara
Selasa, 27 Februari 2024 13:31 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo menunjuk SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau. Sejak 21 Februari lalu SF yang merupakan sekretaris daerah provinsi ditugaskan menjadi Pelaksana Harian Gubernur Riau karena jabatan Edy Natar Nasution berakhir sehari sebelumnya.

Informasi ditunjuknya SF Hariyanto menduduki kursi orang nomor satu di provinsi ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho.

Menurut Agung, jika tak ada aral melintang, Kamis (29/2/2024), Presiden Joko Widodo akan melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Gubernur Riau di Istana Negara.

''SK-nya sudah, yang ditunjuk SF Hariyanto dan akan dilantik Kamis besok (maksudnya, lusa)," kata Agung. Ketua Demokrat Riau ini berharap, selaku Pj Gubri, SF Hariyanto dapat cepat bekerja nantinya, melanjutkan tugas-tugas kepala daerah sebelumnya.

"Kita dari lembaga DPRD berharap beliau agar langsung dapat bekerja," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Riau Jhon Armedi Pinem saat dikonfirmasi membenarkan jika SK penunjukan Pj Gubernur Riau sudah ditandatangani presiden.

"Sudah diteken. Tapi siapa yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Riau masih kita cek namanya. Nanti kita informasikan lebih lanjut," kata Jhon Pinem singkat.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww