Home > Berita > Umum

Pengurus PWI Pelalawan Resmi Dilantik, Raja Isyam: Jalankan Organisasi Sesuai PD/PRT

Pengurus PWI Pelalawan Resmi Dilantik, Raja Isyam: Jalankan Organisasi Sesuai PD/PRT

Pengurus PWI Pelalawan foto bersama dengan Ketua PWI Riau dan Bupati Pelalawan seusai pelantikan, Senin (05/02/2024). (F-PWI Riau)

Senin, 05 Februari 2024 15:04 WIB

PELALAWAN, POTRETNEWS.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan resmi dilantik, Senin (05/02/2024). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Riau Raja Isyam mengimbau dan meminta pengurus PWI Pelalawan untuk selalu taat dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) PWI. Ia juga mengajak Ketua PWI Pelalawan menjadi teladan dalam melaksanakan PD/PRT, terutama dalam profesionalisme jurnalistik.

Raja juga meminta Ketua PWI Pelalawan Samsul untuk memfasilitasi anggota dalam mensukseskan  kompetensi wartawan, sehingga dapat menjadikan seluruh anggota PWI Pelalawan sebagai wartawan berkompeten.

Selain itu, PWI Pelalawan diminta melakukan program-program produktif dengan mendukung program pemerintah secara positif, tentunya dengan tidak menghilangkan kontrol sosial terhadap  pemerintah. Wartawan tetap diajak kritis demi kepentingan masyarakat umum. Terakhir, Raja Isyam mengajak wartawan untuk proaktif mengawal suksesnya Pemilu agar berjalan aman dan damai.

Sementara itu, Bupati Pelalawan Zukri Misran mengatakan bahwa PWI merupakan perkumpulan jurnalis yang profesional dan teruji. Bagi pemerintah, kata Zukri, keberadaan jurnalis sangat dibutuhkan, karena setiap keberhasilan program pemerintah tidak akan sampai ke masyarakat umum tanpa wartawan yang selalu menginformasikan melalui publikasi media.

“Wartawan itu mencerdaskan masyarakat, dan pemberitaan itu semua kebaikan. Bagi pemerintah wartawan itu sangat dibutuhkan,” kata Zukri.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Zukri menyebut jika dirinya siap dikritik secara positif demi kepentingan umum. “Pemerintah harus diingatkan terhadap program dan kebijakan yang tidak berpihak terhadap kepentingan umum,” terangnya.

Zukri mengajak wartawan untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari.  Ia meminta wartawan selalu menyajikan informasi-informasi yang menyejukkan masyarakat, dan tidak membuat berita yang mengundang kegaduhan di tengah masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda dan mitra yang mendukung terlaksananya pelantikan PWI Pelalawan.

Ia meminta anggota dan pengurus PWI Pelalawan sama-sama meluangkan waktu dan meninggalkan ego serta menyatukan persepsi untuk membangun daerah dan mendukung pemerintah dalam kepentingan masyarakat.

“Atas nama PWI Pelalawan, kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang selalu mensupport kegiatan PWI Pelalawan. Saat ini PWI Pelalawan memiliki kantor, semuanya berkat dukungan dan support pemerintah daerah,” ucap Samsul.

Selain Bupati Pelalawan Zukri Misran, hadir pada pelantikan itu Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal, Anggota DPRD Pelalawan Abdullah, Kapolres Pelalawan diwakili Kasi Humas AKP Edi Harianto, Kajari Pelalawan Azrizal, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandy, Dandim 0313 mewakili Kapten Arh Sugiono, dan Asisten Perekonomian Fahrizal. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww