Home > Berita > Umum

Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Riau Bertengkar di Acara Pelantikan Kades

Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Riau Bertengkar di Acara Pelantikan Kades
Kamis, 01 Februari 2024 19:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dwitunggal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, yakni Bupati Afrizal Sintong dan wakilnya, Sulaiman, terlibat pertengkaran. Video pertengkaran Afrizal Sintong dengan Sulaiman beredar di media sosial, Kamis (1/2/2024). Mereka bertengkar pada saat menghadiri acara pelantikan Penghulu atau kepala desa (Kades) di Rohil. Salah satu video yang beredar di pesan WhatsApp terlihat awalnya mereka duduk berdekatan. Aprizal Sintong duduk di sebelah kiri Sulaiman.

Afrizal saat itu mengenakan jas hitam pakai peci dan Sulaiman memakai baju kemeja putih. Pada acara tari sambutan, kedua terlihat sedang berbicara dan saling pandang. Namun, tidak terdengar apa yang mereka bicarakan karena kerasnya suara musik tari sambutan.

Lama-kelamaan, nada bicara mereka semakin tinggi. Tampak seorang wanita berdiri diduga istri Afrizal Sintong juga bicara nada tinggi kepada Sulaiman.

Terlihat juga seorang pria berdiri mendekati mereka seakan bersiap melerai. Benar saja, pada saat Aprizal Sintong hendak berdiri, Sulaiman mendorongnya dengan tangan kirinya. Afrizal Sintong juga mencoba mendorong balik, tapi cepat dilerai. Mereka juga terlihat adu mulut di lokasi keramaian itu.

Tamu undangan yang hadir langsung berupaya melerai pertengkaran itu. Tampak juga seorang anggota berseragam TNI yang duduk di belakang melerai kedua pejabat daerah tersebut.

Pada video lain, pertengkaran Afrizal Sintong dan Sulaiman membuat acara menjadi kacau. Suasana berubah menjadi heboh. Sulaiman terlihat begitu emosi, dan meninggalkan lokasi acara.

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi mengakui bertengkar dengan wakilnya, Sulaiman. ”Ya, benar. Kejadian tadi sore di lokasi pelantikan penghulu (kepala desa, red) di Kecamatan Pakaitan," akui Afrizal, dilansir dari Kompas.com yang menghubunginya melalui sambungan telepon, Kamis malam.

Dia menjelaskan, Sulaiman datang terlambat pada pelantikan Penghulu. "Dia (Sulaiman) datang belakangan. Acara sudah mulai. Dia datang macam orang kesurupan. (Dia) ingin menggagalkan pelantikan penghulu itu. Dia bilang kenapa saya enggak melapor sama dia, karena katanya itu wilayah dia. Dia marah-marah, mau membatalkan pelantikan Penghulu itu," sebut Afrizal.

Terpisah, Wakil Bupati Rohil, Sulaiman juga membenarkan kejadian itu. Namun, belum memberikan penjelasan lebih lanjut. "Ya, pak," jawab Sulaiman melalui pesan WhatsApp, Kamis malam.***

KETERANGAN GAMBAR:
Wakil Bupati (Wabup) Rohil Sulaiman (baju putih) bertengkar dengan Bupati Rohil Afrizal Sintong (pakai peci) setelah adu mulut pada acara pelantikan penjabat (pj) penghulu (kepala desa) di Kecamatan Pekaitan, Kamis (1/2/2024). (F-tangkapan layar)

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww