Home > Berita > Umum

Sedang Cooling System Sambut Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas di Indragiri Hilir Riau Spontan Tandu Wanita Melahirkan Pakai Sarung Sejauh 3 Km

Sedang <i>Cooling System</i> Sambut Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas di Indragiri Hilir Riau Spontan Tandu Wanita Melahirkan Pakai Sarung Sejauh 3 Km

Bhabinkamtibmas di Inhil Riau viral di medsos karena ikut memanggul wanita yang baru melahirkan. Pak Bhabin itu bernama Bripa Heru. (Tangkapan layar video viral)

Selasa, 16 Januari 2024 12:05 WIB

RIAU, POTRETNEWS.com — Seorang Bhabinkamtibmas di Indragiri Hilir (Inhil) Riau viral di media sosial (medsos) karena ikut memanggul seorang wanita yang baru saja melahirkan. Aksi simpatik itu dilakukan Pak Bhabin bernama Bripa Heru Susanto.

"Bripka Heru Susanto merupakan salah satu Bhabinkamtibmas di Polres Inhil," demikian keterangan dari Polres Inhil, Selasa (16/1/2024).

Video Bripka Heru menandu ibu-ibu yang baru saja melahirkan itu banyak beredar di medsos. Banyak warganet yang mengapresiasi kesigapan Bripka Heru membantu warga yang kesulitan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/1) lalu di Desa Bente, Kecamatan Mandah, Inhil, Riau. Polres Inhil menyatakan Desa Bente memang kawasan binaan Bripka Heru.

"Beliau berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bente Polsek Mandah Polres Inhil," kata Layanan 110 Polres Inhil, dilansir dari detikcom.

Dalam video beredar, tampak Bripa Heru memanggul bersama seorang pria lainnya. Tandu yang dipakai merupakan tandu sederhana yang terbuat dari sebilah kayu dan satu kain sarung.

Keduanya menandu seorang wanita yang baru saja melahirkan menuju rumahnya. Keduanya memanggul ibu-ibu tersebut menggunakan tandu darurat sejauh 3 kilometer (km).

Bripka mengetahui hal itu saat melakukan cooling system Pemilu 2024 di Desa Bente. Dia menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengikuti tahapan pemilu dengan damai dan tertib.

Kemudian, dia melihat ada pria yang menggendong perempuan menggunakan kain sarung. Setelah bertanya, Heru mengetahui pria tersebut sedang menggendong istrinya pulang setelah melahirkan di dukun beranak.

Heru pun membantu membawa wanita tersebut dengan menggunakan tandu darurat. Aksi tandu darurat itu dilakukan karena di wilayah tersebut tidak terdapat ambulans maupun kendaraan roda empat lainnya.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww