Home > Berita > Umum

Selesai UKK, Rabu Ini Nama-Nama Calon Dirut BRK Syariah akan Diserahkan ke Gubernur Riau

Senin, 23 Oktober 2023 15:08 WIB
selesai-ukk-rabu-ini-namanama-calon-dirut-brk-syariah-akan-diserahkan-ke-gubernur-riauGedung Bank Riau Kepri Syariah di Jalan Jenderal SUdirman Pekanbaru.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Peserta calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah telah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta dan panitia seleksi di Pekanbaru.

Dari sembilan peserta calon Dirut BRK Syariah yang menjalani UKK, terdapat dua peserta yang dinyatakan mengundurkan diri karena tidak mengikuti tes wawancara dengan tim panitia seleksi (Pansel). Satu nama tersebut adalah Wan Mukhlis SKom dan Muhammad Affan SE.

Dengan begitu, saat ini tersisa tujuh peserta yang dinyatakan telah mengikuti UKK sampai akhir. Selanjutnya, tujuh nama tersebut akan diserahkan ke Gubernur Riau setelah Komite Nominasi dan Remunerasi untuk menilai hasil seleksi.

"UKK calon Dirut BRK Syariah sudah selesai," kata Ketua Tim Pansel Calon Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan, Senin (23/10/2023) di kantor Gubernur Riau.

Tahapan selanjutnya, kata Job Kurniawan, saat ini pihaknya masih memberikan kesempatan kepada Komite Nominasi dan Remunerasi untuk menilai kelayakan masing-masing calon yang telah mengikuti UKK.

"Setelah itu, nanti Komite Nominasi dan Remunerasi memberikan rekomendasi, selanjutnya kami akan mengajukan nama-nama calon Dirut BRK Syariah ke Pak Gubernur," terangnya.

"Insya Allah nanti hari Rabu sudah bisa kita usulkan ke Pak Gubernur, tapi kita lengkapi dulu data-datanya," tambah Asisten II Setdaprov Riau ini.

Job Kurniawan menyampaikan, dari sembilan nama yang mengikuti tahapan UKK calon Dirut BRK Syariah, saat ini tinggal tujuh peserta.

"Sekarang tinggal tujuh peserta, dua peserta yakni Wan Mukhlis dan Muhammad Affan dinyatakan mengundurkan diri karena tidak mengikuti tes wawancara," tutupnya.

Berikut delapan peserta calon Dirut BRK Syariah yang telah menjalani UKK dengan LPPI dan Pansel:

1. Fajar Restu Febriansyah, SE
2. Dr Ferry Ardiansyah, STP, MM
3. Hendra Buana, SE, MM
4. Imran, SE
5. Irfan Budiman, S.Kom
6. Muhammad Jazuli, SE, M.Si, Akt
7. Syafid Hidayat, SE.***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww