Polres Jakarta Barat Sita 3 Koper Narkoba dari Sebuah Rumah di Pekanbaru

Polres Jakarta Barat Sita 3 Koper Narkoba dari Sebuah Rumah di Pekanbaru

Satnarkoba Polres Jakbar saat mengamankan tiga koper narkoba di sebuah rumah Kelurahan Airdingin, Pekanbaru, Riau. (ISTIMEWA VIA SINDONEWS.com)

Rabu, 04 September 2019 18:46 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Puluhan kilogram sabu diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dari sebuah rumah di Kelurahan Airdingin, Pekanbaru, Riau.

Puluhan narkoba itu disimpan dalam tiga koper di rumah itu dalam penggerebekan yang dilakukan Selasa (3/9/2019).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengky Haryadi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan saat ini barang bukti dan beberapa tersangka telah diamankan pihaknya dan dalam perjalanan ke Jakarta. ”Sudah diamankan, sedang dibawa ke Jakarta. Saya juga belum hafal detailnya,” kata kapolres saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendrizh mengatakan terbongkarnya kasus ini usai polisi mengembangkan kasus 30 kilogram sabu yang diamankan dua bulan lalu.

Dari situlah, polisi mendapatkan informasi rencana pengiriman sabu. Analisis mendalam dilakukan terhadap hasil informasi. Hasilnya, aktivitas jaringan narkotika internasional yang berasal dari Malaysia dan diselundupkan melalui perairan timur Sumatera.

"Ya, benar kami melakukan pengembangan dan sudah dilakukan penangkapan berdasarkan dari informasi dan analisa tersebut tim melakukan analisa dan surveillance sampai pada hari ini dilakukan penangkapan selasa kemarin," jelasnya.

Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora menjelaskan aktivitas penyelundupan narkotika yang para tersangka selundupkan dari Dumai Riau untuk dikirim ke Jakarta.

"Kami berhasil mengamankan beberapa orang terkait sindikat ini dan juga barang bukti berupa 3 buah koper yang diduga narkotika dengan jenis yang berbeda beda. Informasi detail nya akan dirilis esok hari saat pemusnahan barang bukti,” pungkasnya. ***

Berita ini telah tayang di sindonews.com dengan judul "Sita 3 Koper Narkoba, Polisi Cegat Penyelundupan Sabu dari Malaysia di Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww