Home > Berita > Riau

Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam: Malian Gazali Politisi Muda yang Santun

Senin, 30 Oktober 2017 13:11 WIB
Advertorial
ketua-dprd-inhil-dani-m-nursalam-malian-gazali-politisi-muda-yang-santunKetua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Dani M Nursalam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Dani M Nursalam, mengapresiasi kontribusi Almarhum (Alm) Malian Gazali dalam penguatan lembaga DPRD serta kemajuan daerah melalui pemikiran dan gagasan strategis semasa hidupnya. Hal ini disampaikan Dani M Nursalam pada saat upacara penghormatan terakhir bagi Alm Malian Gazali di Kantor DPRD Inhil Jalan HR Subrantas Tembilahan, Jumat (27/10/2017) siang.

Dikatakan Dani M Nursalam, Alm Malian Gazali merupakan sosok seorang organisatoris, akademisi, politisi muda yang santun, yang teguh dalam prinsip, yang selalu menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

”Tentunya sosok almarhum, dapat menjadi contoh dan perhatian untuk kita semua, khususnya bagi generasi-generasi muda Indragiri Hilir,” ujar Dani M Nursalam di hadapan puluhan hadirin siang itu.

Dani M Nursalam, selaku unsur pimpinan DPRD yang mewakili segenap anggota lainnya, pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga almarhum, bilamana di dalam pergaulan sehari-hari bersama almarhum, terdapat sikap maupun ucapan yang menyinggung hati dan perasaan almarhum serta tidak berkenan, baik secara sadar maupun tidak.

”Begitu pula sebaliknya, bilamana almarhum memiliki kesalahan di dalam pergaulan sehari-hari, saya memohon kepada bapak dan ibu semua dengan penuh keikhlasan, berkenan kiranya untuk memaafkan atas segala kesalahan almarhum semasa hidupnya,” harapnya dengan nada lirih dan terdengar berat.

H Dani M Nursalam beserta para hadirin kala itu, turut mendoakan Alm Malian Ghazali, agar dapat diterima di sisi Allah SWT ,dan diampuni segala kesalahan serta dosa-dosanya, juga diterima segala amal kebaikan dan ibadahnya.

”Peristiwa ini, hendaklah dapat kita ambil sebagai pelajaran dan pengingat, bahwa kita pun cepat atau lambat pada saatnya akan mengalami hal yang sama, seperti yang saat ini dialami oleh Alm Bapak Malian Ghazali yang telah mendahului kita. Hanya kepada Allah SWT, kita selalu berharap bimbingan serta petunjuk dalam menjalankan aktifitas kita. Amiin,” ujarnya pula.

Sebagaimana diketahui, Alm Malian Ghazali menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, setelah cukup lama dirawat akibat serangan stroke yang dideritanya.

Turut hadir mengikuti prosesi penghormatan terakhir tersebut, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, Wakapolres Inhil Kompol H Azwar, dan sejumlah Anggota DPRD Inhil, pihak keluarga, tokoh politik dan sejumlah masyarakat. (adv/dewan/suf)

wwwwww