Home > Berita > Umum

Dinilai Potensial karena Banyak Orang Minang yang Tinggal di Kepri, Xpress Air Buka Rute Tanjungpinang-Padang

Dinilai Potensial karena Banyak Orang Minang yang Tinggal di Kepri, Xpress Air Buka Rute Tanjungpinang-Padang

Ilustrasi.

Selasa, 05 September 2017 17:21 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Xpress Air kembali melebarkan sayapnya dengan membuka rute baru yang menghubungkan Kota Tanjungpinang di Kepulauan Riau (Kepri) dengan Padang di Sumatera Barat. Banyak orang Minang yang tinggal di Tanjungpinang, begitu juga sebaliknya sehingga rute ini potensial untuk perjalanan bisnis, dinas maupun wisata.

Penerbangan Perdana rute baru Tanjungpinang - Padang digelar tanggal 5 September 2017 di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang.

Rute baru ini terbang tiga kali seminggu. Selain rute baru, Xpress Air juga menambahkan frekuensi terbang dari Tanjungpinang ke Matak dari hanya dua kali seminggu menjadi setiap hari satu kali penerbangan. Penerbangan yang dibuka pada tanggal 18 Agustus 2017 akan memenuhi kebutuhan masyarakat Kepulauan Anambas untuk bepergian.

Diharapkan dengan bertambahnya jumlah penerbangan menuju Kepulauan Anambas dapat membuka peluang ekonomi dan menarik investasi serta menggerakkan dunia pariwisata Kepulauan Anambas yang kini tengah berkembang.

Fanny Andri, Business Development Manager Xpress Air menjelaskan, kedua rute penerbangan tersebut menggunakan pesawat Donier 328-10 turbo propeller.

”Dengan dibukanya rute Tanjungpinang – Padang dan penambahan jumlah penerbangan Matak – Tanjungpinang oleh Xpress Air diharapkan kami dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara bagi pelanggan kami, sehingga pembangunan ekonomi di wilayah tersebut semakin meningkat. Ke depan kami akan terus membuka rute-rute baru yang potensial di seluruh wilayah di Nusantara,” ujar Fanny Andri, Selasa (5/9/2017), dilansir potretnews.com dari kontan.co.id.

Kini, Xpress Air melayani 33 rute penerbangan Domestik dan 2 rute International ke Kuching dan Malaka (Malaysia) dengan hub utama penerbangan di Bandung, Palembang & Pontianak. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww