Home > Berita > Riau

Hindari Lonjakan Harga, Ketua DPRD Inhil Minta Disperindag Awasi Para Agen dan Pedagang

Jum'at, 02 Juni 2017 11:09 WIB
Advertorial
hindari-lonjakan-harga-ketua-dprd-inhil-minta-disperindag-awasi-para-agen-dan-pedagangKetua DPRD Inhil Dani M Nursalam (belakang).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Dani M Nursalam meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil agar melakukan pengawasan secara maksimal kepada para agen dan pedagang. Hal itu, ditegaskannya agar tidak terjadi lonjakan harga yang berlebihan selama Bulan Suci Ramadan hingga memasuki Hari Raya Idul Fitri.

''OPD terkait harus getol melakukan pengawasan, jika tidak, harga tidak akan terkendali,'' kata Dani, belum lama ini.

Selain untuk menstabilkan harga, pengawasan dikatakan Ketua DPC PKB Inhil sangat berguna untuk mencegah terjadinya penumpukan barang yang dilakukan oleh pedagang nakal. ''Jangan sampai ada penumpukan barang, karena itu sangat merugikan bagi pembeli,'' lanjutnya.

Dia pun meminta kepada Komisi II DPRD Inhil untuk turut melakukan fungsi pengawasan, termasuk sidak kepada para pedagang di pasar. ''Kita juga berharap Komisi II bisa ikut turun ke lapangan, karena menyangkut perekonomian menjadi tugas mereka,'' tukas Dani M Nursalam. (adv/dewan/suf)

wwwwww