Gaji ke-14 Sudah, tapi Gaji ke-13 Pemkot Malah Belum Dibayarkan, Ini Curhat PNS Pekanbaru ke Anggota DPRD

Gaji ke-14 Sudah, tapi Gaji ke-13 Pemkot Malah Belum Dibayarkan, Ini Curhat PNS Pekanbaru ke Anggota DPRD

Ilustrasi.

Minggu, 03 Juli 2016 17:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru Provinsi Riau sudah membayarkan gaji ke-14 alias THR kepada seluruh PNS dan THL di lingkungannya. Namun sayang, tidak halnya untuk gaji ke-13. Padahal, jelang Lebaran Idul Fitri ini, semua PNS mengharapkan agar gaji ke-13 mereka dibayarkan. Hal yang membuat miris lagi, semua daerah di Indonesia, termasuk Pemprov Riau, sudah membayarkan gaji ke-13 dan 14 kepada PNS. Kondisi ini lah yang menjadi curhat para PNS ke anggota DPRD Pekanbaru.

"Dari kemarin, kita sudah banyak menerima curhat PNS Pemko tentang gaji 13 ini. Kita juga heran, kenapa tidak dibayarkan. Padahalkan ini dibayarkan APBN, yang ditransfer ke kas daerah (Pemko Pekanbaru)," kata Sekretaris Fraksi Gabungan DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz, Minggu (3/7/2016).

Karena kondisi ini, usai Lebaran nanti, DPRD akan mengagendakan memanggil SKPD terkait, yakni BPKAD Pekanbaru, untuk dimintai keterangan (hearing).

"Kita ingin tahu, apa penyebabnya. Daerah lain bisa (membayarkan gaji 13), kok kita Pekanbaru tidak. Kenapa uang itu dialirkan. Karena setahu saya, pemerintah pusat sudah mentransfernya ke Pemko," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww