Alamak... Takut Dites Urine, Sopir Travel di Pekanbaru Kabur, Penumpang Terlantar

Alamak... Takut Dites Urine, Sopir Travel di Pekanbaru Kabur, Penumpang Terlantar

Ilustrasi/Tes Urine

Minggu, 03 Juli 2016 16:26 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Diduga takut menjalani tes urine seorang pengemudi travel di Pekanbaru memilih menghindar dan kabur saat tim gabungan melakukan razia di Jalur Lintas Pekanbaru-Kampar, Riau, Sabtu (2/7/2016). Akibat ulah pengemudi itu, belasan penumpang terlantar. Pantauan dilapangan menyebutkan, tim gabungan terdiri dari BNN, Sat Lantas Polresta Pekanbaru, dan Dishubkominfo.

Operasi gabungan ini berkaitan dengan upaya pemerintah dalam menjaga keselamatan penumpang sehingga setiap pengemudi dilarang melakukan aktivitasnya bilamana terbukti mengonsumsi narkoba. Hanya saja dalam operasi yang dilakukan banyak diantara pengemudi travel yang terjaring harus menjalani tes urine.

Namun tidak sedikit di antara mereka yang terjadi memilih melarikan diri. Mereka yang kabur untuk menghindari aparat patut dicurigai sebagai pengguna narkoba. Sebagai tindakan yang dilakukan, aparat menahan kendaraan mereka.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, mengimbau kepada pengusaha jasa angkutan agar selalu waspada dan teliti dalam merekrut pengemudi. Sebab akibat pengaruh narkoba menimbulkan ancaman besar bagi keselamatan orang lain khususnya penumpang. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riaubook.com

Kategori : Peristiwa, Dumai
wwwwww