Gelar Travel Fair 2016 di SKA, Garuda Tawarkan Tiket dengan Harga Promosi

Gelar Travel Fair 2016 di SKA, Garuda Tawarkan Tiket dengan Harga Promosi

Ilustrasi.

Jum'at, 29 April 2016 13:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengandeng Bank Central Asia (BCA) menggelar ajang "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)" 2016 yang berlangsung di Mall SKA, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mulai Jumat (29/4) sampai Ahad (1/5/2016).

"Dalam 'travel fair' kali ini, kita bekerjasama dengan BCA dan memberi kemudahan seperti cicilan tiket kepada nasabah bank itu selama satu tahun," papar Sales Manager Garuda Cabang Pekanbaru Susan Rotua Saragih di Pekanbaru, Kamis.

Pihaknya, lanjutnya, dalam beberapa tahun terakhir secara rutin menggelar GATF satu tahun sekali dengan mengandeng kalangan perbankan seperti tahun 2015 merupakan kesempatan bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di wilayah Provinsi Riau.

Pelaksanaan GATF sejak tahun 2012, merupakan bentuk dukungan maskapai pelat merah tersebut terhadap peningkatan kunjungan wisatawan khususnya domestik dan diharapkan akan dapat meningkatkan geliat perkembangan industri pariwisata secara nasional.

"Kita berikan harga promosi ke puluhan destinasi domestik dan internasional berupa pemotongan tiket sampai 80 persen setiap hari. Cicilan 0 persen bagi nasabah BCA serta berbagai paket menarik lainnya," kata dia.

Tahun lalu, ucapnya, transaksi GATF digelar selama tiga hari mencapai Rp4,1 miliar. Untuk tahun ini ditargetkan transaksi jauh lebih besar dengan berbagai penawaran menarik.

"Ada paket wisata baik domestik atau internasional diperkenalkan disini, paket umrah, paket penerbangan ke Eropa dan maskapai 'partner'. Penawaran yang kami berikan lebih menarik dari tahun sebelumnya," ucap Susan.

Direktur Komersial Garuda Indonesia, Agus Toni Soetirto sebelumnya mengatakan, tujuan diadakannya kembali GATF 2016 ini, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah terkait pariwisata nasional.

"Kami targetkan sebanyak 150 ribu pengunjung selama dua kali pelaksanaan GATF tahun ini dengan target transaksi capai Rp250 miliar," kata Agus.

Pada GATF 2015, perseroan berhasil mendatangkan sebanyak 117 ribu orang pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp238 miliar.

Dengan demikian pada pelaksanaan tahun ini atau GATF 2016 ditargetkan bisa mendatangkan pertumbuhan jumlah pengunjung sebanyak 28 persen.

"GATF 2016 dilaksanakan dua kali sepanjang tahun ini, dimana untuk yang pertama pada tanggal 29 April hingga 1 Mei mendatang seperti di Jakarta bertempat di Convention Center Senayan," paparnya.

Pelaksanaan GATF tahun ini akan dilaksanakan secara serentak pada 14 kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Menado, Timika dan Jayapura. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww