25 Anggota Polresta Pekanbaru Dites Urine, 6 Orang Positif Pakai Narkoba

25 Anggota Polresta Pekanbaru Dites Urine, 6 Orang Positif Pakai Narkoba

Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK

Jum'at, 08 April 2016 18:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 25 personel Polresta Pekanbaru kembali menjalankan tes urine, Jumat (8/4/2016) pagi. Dalam tes urine kali ini, enam orang anggota positif menggunakan barang haram jenis sabu-sabu. Para personel yang terbukti mengkonsumsi langsung mendapatkan pembinaan kurungan selama 21 hari.

Tes urine 25 personel itu langsung diawasi oleh anggota provos. Secara bergantian para personel yang hadir diberikan wadah untuk menampung air seni, dengan menggunakan alat sekitar 23 personil yang datang dari beberapa polsek langsung menjalankan tes.

"Dalam tes pagi ini ada enam orang anggota yang positif menggunakan sabu, enam orang ini yaitu Aiptu Tn anggota Polsek Tenayan Raya, Brigadir Ea anggota Polsek Rumbai, Brigadir An anggota Polsek Payung Sekaki, Bripka Ho serta serta Bripka Is anggota Polsek Senapelan dan terakhir Brigadir Am anggota Sat Sabhara Polresta," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK.

Para personil yang positif mengkonsumsi barang haram langsung mendapatkan pembinaan di ruang sel Polresta Pekanbaru selama 21 hari. Selain itu para personel juga diwajibkan untuk mengikuti kegiatan agama masing-masing.

Selama masa pembinaan, enam orang anggota langsung yang terbukti menggunakan narkoba segera mengikuti rutinitas lari.

"Selain enam orang ini, anggota provost juga melakukan pencarian terhadap dua orang anggota yang melarikan diri. Tes urine ini bukti jika kita komitmen melakukan pemberantasan narkoba dengan dimulai dari internal Polri," tutup Wakapolresta. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww