Home > Berita > Umum

Dari 200-an LSM di Kabupaten Siak, Cuma 67 yang Lulus Verifikasi

Dari 200-an LSM di Kabupaten Siak, Cuma 67 yang Lulus Verifikasi

Ilustrasi/LSM.

Rabu, 30 Maret 2016 10:23 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Dari 200-an jumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, database sementara yang lulus verifikasi hanya 67 LSM saja. Jumlah inilah yang ada di Kesbangpolinmas Kabupaten Siak. "Sesuai dengan mekanisme yang berlaku setiap LSM yang bisa terdaftar secara resmi di Kesbangpol setempat harus menjalankan proses verifikasi yang telah dilakukan oleh pihaknya," kata Kepala Kesbangpolinmas Siak, Yurnalis SSos MSi kepada wartawan, Selasa (29/3/16).

Sebab dari sekian banyak jumlah LSM yang masuk di dalam data base Kesbangpol, dari hasil verifikasi yang telah dilaksanakan hanya sebanyak 67 LSM saja yang dinyatakan lengkap dan memenuhi sarat sesuai dengan ketentuan yang ada.

Mekanisme dalam menetapkan salah satu LSM yang dinyatakan memenuhi syarat di saat verifikasi dilakukan, di antaranya tidak terjadi pengurusan ganda, lengkap administrasi dengan pengurusnya serta keberadaan kantornya ada di lapangan.

Bagi LSM yang dinyatakan lulus verifikasi berhak mendapatkan fasilitas dari pemerintah. Dan bagi LSM yang tidak lulus verifikasi, tidak dilarang melaksanakan kegiatan di daerah ini.

"Silakan saja, namun segala bentuk fasilitas dari pemerintah daerah tidak bisa mereka nikmati. Bedanya cuma itu saja," ujar Yurnalis. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Umum, Siak
Sumber:Riaueksis.com
wwwwww