Oknum PNS Bakar Sampah, Hutan 3 Hektar di Bengkalis Hangus

Oknum PNS Bakar Sampah, Hutan 3 Hektar di Bengkalis Hangus

Ilustrasi/Kebakaran hutan dan lahan.

Kamis, 17 Maret 2016 12:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkalis, Riau, mengamankan seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) seluas 3 hektar. "Pelaku berinisial BP, diduga menyebabkan kebakaran lahan di Jalan Bantan seluas 3 hektar beberapa waktu lalu," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius, Kamis (1/3/2015).

BP yang merupakan warga Jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Rimba Sekampung, Bengkalis, itu diamankan pada Senin lalu. Penangkapan tersebut berawal ketika petugas yang melakukan patroli rutin menemukan lahan yang terbakar di Jalan Bantan, Bengkalis, Riau.

Dari pemeriksaan dan keterangan sejumlah saksi, diketahui bahwa terbakarnya lahan itu berasal dari kebun milik pelaku BP. "Petugas selanjutnya melakukan pencarian dan menemukan BP saat berada di kediamannya," tutur Aloysius.

Kepada petugas, BP mengakui bahwa dirinya membakar sampah bekas pembersihan lahan yang ia lakukan sebelumnya. "Sampah yang dibakar itu ditinggal pulang oleh pelaku dan menyebabkan kebakaran lahan," ucapnya.

Saat ini BP berikut barang bukti berupa kayu bakar, sarung tangan, dan parang diamankan di Mapolres Bengkalis. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:Okezone.com
wwwwww