Usai Ditetapkan sebagai Pemimpin Baru, Amril-Muhammad Ajak Masyarakat Bengkalis Bersatu Padu

Usai Ditetapkan sebagai Pemimpin Baru, Amril-Muhammad Ajak Masyarakat Bengkalis Bersatu Padu

Amril Mukminin (kiri) dan Muhammad, masing-masing beserta istri.

Selasa, 02 Februari 2016 17:28 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Pasca penetapan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis terpilih melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin (2/2) malam kemarin. Pasangan Amril Mukminin-Muhammad belum fokus ke tim transisi dan koalisi.

"Dalam politik berbeda pandangan dan pilihan itu adalah proses demokrasi, nah Pilkada sudah usai, mari kita hilangkan perbedaan dan bersatu padu membangun Bengkalis yang lebih baik," katanya saat menjawab wartawan.Terkait kapan dirinya akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, ia mengaku asih menunggu petunjuk dari kementrian dan Pemprov Riau.

"Kita masih menunggu petunjuk dari Kementerian, dan Pemprov Riau, karena informasinya, ada empat kabupaten/kota di Riau yang akan dilantik Februari dan Maret. Di antaranya, Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Inhu, dan kita belum tahu dijadwal yang mana dan masih menunggu," kata Amril didampingi calon wakilnya Muhammad yang saat itu  mengenakan jas hitam, dan peci di kepala.

Ketika disinggung adanya tim transisi yang akan memberi penilaian pada jabatan-jabatan strategis di lingkup Pemkab Bengkalis,  Amril spontan mengatakan, sampai hari ini masih belum ada fokus dan mengarah ke sana, tapi untuk hal ini akan disatukan kembali.

Amril mengaku siap mengajak seluruh masyarakat Bengkalis untuk menghilangkan perbedaan, dan diharapkan tidak terjadi kubu-kubuan lagi.

"Sampai hari ini soal tim transisi kita belum fokus ke sana, dan relawan juga demikian, setelah usai nantinya akan menyatukan dan menghilangkan perbedaan. Jangan ada kubu-kubuan  lagi. Kembali bersatu padu membangun Kabupaten Bengkalis," tandasnya.

Senada diutarakan Muhammad, calon wakil Bupati Bengkalis terpilih. Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas PU Provinsi Riau ini mengatakan, usai pelaksanaan Pilkada dan penetapan calon terpilih, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu membangun Kabupaten Bengkalis, hilangkan perbedaan untuk menuju Bengkalis yang lebih baik.

"Hilangkan perbedaan, mari kita bersatu padu membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik, dan siap merangkul seluruh elemen masyarakat untuk membangun kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini," terangnya.

Paslon yang terkenal dengan slogan AM-Mantap ini terlihat santai. Keduanya, berdiri di depan meja pimpinan sidang, guna menyambut ucapan selamat dan jabat tangan tanda silahturahmi terjalin, diawali  dari Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Ketua DPRD Bengkalis dan seluruh undangan diruang rapat paripurna. ***

(Akham Sophian)
Sumber:Riaupos.co
wwwwww