Home > Berita > Inhil

Bangunan Wisata Sampan Leper Kuala Getek di Inhil Terkesan Mubazir; Air Naik Terendam, Air Surut Berlumpur

Bangunan Wisata Sampan Leper Kuala Getek di Inhil Terkesan Mubazir; Air Naik Terendam, Air Surut Berlumpur

Beginilah kondisi bangunan objek wisata sampan leper di Kuala Getek. Saat pasang seluruh lantai bangunan terendam air, yang nantinya akan meninggalkan lumpur.

Jum'at, 29 Januari 2016 12:05 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bangunan iven wisata sampan leper yang berada di bawah Jembatan Kuala Getek Kelurahan Sungai Tembilahan, terkesan mubazir. Apalagi bangunan tersebut hanya dimanfaatkan setahun sekali saat lomba sampan leper dilaksanakan. Selain itu perencanaan bangunan tersebut oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang menelan dana tidak sedikit, kurang matang. Hal tersebut dapat dilihat dengan kondisi bangunan yang terendam air, saat pasang naik.

"Untuk apa bangunan itu dibikin kalau tidak ada manfaatnya, kalau air pasang tenggelam dan apabila air surut akan meninggalkan lumpur," kata Andi salah seorang pemuda Kuala Getek kepada potretnews.com sambil menunjuk ke arah bangunan, Kamis, (28/1/16).

Seharusnya kata Andi lagi, Pemkab Inhil melalui dinas terkait mendesain bangunan dengan benar dan akurat. Selama ini lokasi Jembatan Kuala Getek tempatnya orang-orang bersantai dan menghabiskannya diwaktu sore hari.

"Paling tidak bangunan tersebut bisa jadi tempat warga untuk bersantai barang sejenak. Tapi kalau kondisi seperti itu, siapa yang mau menginjakkan kaki ke sana," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww