PKB Inhil Percaya Diri Majukan Kadernya di Pilkada 2017

PKB Inhil Percaya Diri Majukan Kadernya di Pilkada 2017

Ketua PKB Inhil Terpilih, Dani M Nursalam (belakang) dibonceng stafnya pada salah satu kunjungan kerja, beberapa waktu lalu.

Minggu, 20 Desember 2015 22:42 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP Muhaimin Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri memang telah usai. Sebagaimana diketahui, Dani M Nursalam terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidz dan KH Taufiqurrahman sebagai Ketua Dewan Syuro untuk periode 2015-2020. Selain itu agenda lainnya adalah konsolidasi partai dalam rangka menghadapi berbagai iven besar, termasuk Pilkada Inhil pada akhir 2017.

"Itu salah satu yang kita bahas kemaren. Kita memang belum memastikan posisi yang mana. Tapi yang jelas PKB akan mengusung kadernya nantinya," kata Dani M Nursalam kepada potretnews.com melalui telepon, Sabtu (19/12/2015).

Untuk diketahui, pada pileg kemarin PKB Inhil jadi pemenang. Mereka berhasil mendudukkan delapan orang kader mereka di legislatif. PKB Inhil berhasil mematahkan dominasi Golkar yang selama ini selalu jadi pemenang setiap pileg. Meski jumlah kursi sama, tapi jumlah suara sah mereka unggul.

Prestasi itu tentunya jadi modal berharga, kalau ingin bertarung pada Pilkada 2017 nantinya. Tinggal bagaimana mereka mampu menjaring kader terbaik, untuk dipaketkan dengan calon lain yang punya daya jual tinggi. Sebab di Inhil faktor ketokohan, ikatan historis dan emosional sangat berperan untuk mendulang perolehan suara. ***

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww