Home > Berita > Inhil

Polisi Siaga Jaga Pilkades Serentak di Indragiri Hilir

Polisi Siaga Jaga Pilkades Serentak di Indragiri Hilir

Ilustrasi polisi menjaga ketat kotak suara. (foto: tempo.co)

Minggu, 22 November 2015 03:30 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Senin (23/11/2015) esok jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) yang melakukan pengamanan tetkait pemilihan kepala desa (pilkades) serentak akan turun ke kecamatan untuk melakukan penjagaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Inhil terkait pengamanan pilkades yang dilaksanakan pada hari Rabu, (25/11)," kata Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono, Sabtu (21/11/2015).

Ia menjelaskan pada Senin, (23/11), sebanyak 50 anggota polres akan turun ke kecamatan dengan membawa logistik pilkades serentak. Sedangkan pada keesokan harinya Selasa, seluruh petugas yang melakukan pengamanan pilkades bergerak ke desa-desa untuk pengamanan hari H, tepatnya Rabu (25/11).

Sementara, Kamis (26/11), anggota yang bertugas mengamankan pilkades serentak ditarik kembali dengan membawa kotak suara. "Untuk saat ini, pengamanan tertutup sudah kita lakukan anggota terus melakukan pengamanan agar kondisi kondusif.

Sementara itu, Kapolsek Kritang Iptu Sutono HS melalui sambungan telepon, Sabtu (21/11) malam, menyebut, kondisi kamtibmas di wilayahnya aman dan kondusif. Di Keritang ada lima desa yang ikut pilkades serentak dalam kesempatan kali ini.

"Alhamdulillah, kondisi kamtibmas di wilayah kita aman dan kondusif. Kita berkeinginan semua pihak yang ikut Pilkades dapat mematuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk pihak yang merasa tidak puas dengan hasil pilkades," harapnya.

Ia menambahkan, pilkades adalah proses demokrasi dalam mencari pemimpin. Untuk itu mari dukung siapa pun yang terpilih nantinya. "Yang paling utama, dengan pilkades kita bisa mencari pemimpin yang mampu memajukan daerah kita," ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Politik
wwwwww