Home > Berita > Rohil

Ucok Mukhtar Sebut Robohnya Mesjid Raya Rimbamelintang karena Kesalahan Konstruksi Awal

Sabtu, 28 Maret 2015 19:29 WIB
Advertorial
ucok-mukhtar-sebut-robohnya-mesjid-raya-rimbamelintang-karena-kesalahan-konstruksi-awalUcok Mukhtar meninjau Mesjid Raya Rimbamelintang yang roboh.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Mesjid raya di Ibu Kota Kecamatan Rimbamelintang roboh pada Sabtu (28/3/2015). Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti robohya mesjid tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan miliar. Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Ucok Mukhtar, usai meninjau ke lokasi, Sabtu (28/3) mengatakan, fondasi, atap dan kubah bangunan mesjid roboh akibat kesalahan konstruksi awal bangunan mesjid.

"Diperkirakan bangunan yang roboh ini mencapai miliaran, Saya kurang tahu persis tahun berapa masjid ini dibangun, nanti kita cek kembali," jelasnya.

Ucok menambahkan, mesjid raya kecamatan yang dibangun bertahap melalui APBD Rokan Hilir tersebut, secara teknis banyak terjadi kesalahan."Kalau saya lihat konetruksi bangunan tidak kokoh, jadi bangunan tidak bertahan lama," ujarnya.

Dirinya meminta instansi terkait seperti Dinas Bina Marga Pengairan serta Dinas Cipta Karya Tataruang segera mencari penyebab pasti ambruknya bangunan milik pemerintah daerah tersebut.

"Kita sudah coba kordinasikan dengan instansi terkait supaya segera kelapangan meninjau kontruksi bangunan, kalau penyebabnya memang dari konsultan atau kontraktor supaya dipertanggungjawabkan," kata dia.

Pada bagian lain Ucok memberi masukan agar ke depan banyaknya bangunan yang roboh di Kabupaten Rohil menjadi pelajaran. Jika dibiarkan, khawatir dikemudian hari menjadi persoalan. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww