Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis dan Editing Video dengan Layar Terbaik

Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis dan Editing Video dengan Layar Terbaik

Ilustrasi. ASUS Vivobook Go 14.

Jum'at, 29 Desember 2023 11:42 WIB

Bagi para pekerja atau Anda yang bekerja di bidang desain grafis dan editing video, memiliki laptop sangatlah penting demi menunjang kinerja. Laptop Asus bisa jadi rekomendasi yang bagus karena produknya yang kuat dan juga bisa diandalkan.

Apalagi dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, di tahun 2023 ini Asus mengeluarkan laptop terbaru yang mampu mendukung para pekerja kreatif yang profesional di bidang desain grafis.

4 Rekomendasi Laptop Asus untuk Desain Grafis dan Editing Video
Laptop menjadi alat penunjang paling penting yang sangat dibutuhkan oleh para pekerja apapun terlebih pekerjaannya memiliki mobilitas yang tinggi. Bagi para desain grafis dan editor video, pemilihan laptop tidak hanya pada kinerjanya saja. Namun juga perlu memperhatikan layarnya.
Maka dari itu, berikut ini ada 4 rekomendasi laptop Asus yang memiliki visual layar terbaik.

1. ASUS Vivobook Go 14
Rekomendasi pertama laptop untuk desain grafis dan editing video yaitu Asus Vivobook Go 14. Laptop ini sudah terkenal dengan ringan dan ringkas, sebab bobotnya hanya 1,38 kg serta sangat tipis.

Meski demikian, laptop ini memiliki banyak fitur desain yang cukup cermat dengan tagline “clearly superior display”. Menyuguhkan visual yang jernih dan indah dengan dukungan layar bezel tipis berteknologi Nano Edge. Display layar 14 inch dengan resolusi 1920 by 1080 dan screen to body ratio-nya 83%.

Memudahkan Anda yang biasa bekerja dengan layar multitasking karena bisa menyediakan ruang layar lebih banyak dan juga tampilan yang imersif. Anda juga tak perlu khawatir akan ketegangan mata akibat terlalu lama menatap layar, karena layar laptop Vivobook Go 14 ini telah bersertifikat TUV Rheinland.

2. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302
Rekomendasi laptop yang kedua yaitu laptop Asus series Zenbook S13 OLED. Mendapat julukan sebagai laptop ultra ringan, bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena bobotnya hanya 1 kg. Sangat menunjang gaya hidup produktif masa kini.

Mengenai visual, mereka memiliki tagline “see more, see clearer”. Memiliki display layar sentuh beresolusi 2880 x 1800 OLED HDR membuat apapun visualnya akan tampak menawan.

Aspek rasio yang luas yaitu 16:10 dapat memberikan ruang kerja Anda jadi lebih besar. Terlebih lagi layarnya berdesain NanoEdge di empat sisi dengan mengusung bezel ultra slim.

Kecerahan layar tak perlu Anda ragukan karena teknologi PANTONE Validated di dalamnya memiliki akurasi warna cukup tinggi. Namun tetap bersertifikat perawatan mata oleh TUV Rheinland. Jadi Anda tak perlu ragu menggunakan laptop ini.

3. ASUS Vivobook Pro 16X OLED
Laptop Asus selanjutnya yang menjadi rekomendasi bagi kreator desain grafis dan editing video, berslogan “Ignite your creativity” yaitu Asus Vivobook Pro 16X OLED.

Desain dan rancangan laptop ini tercipta untuk mendukung kreativitas Anda dengan mengusung perangkat bertenaga prima yang tak kenal kompromi guna menemukan berbagai potensi diri Anda.

Vivobook Pro 16X ini memiliki keunggulan pada layarnya yang sudah OLED 4K Nano Edge 120Hz dengan resolusi terbaik UHD 3840 x 2400. Keadaan layar yang seperti itu akan sangat memanjakan mata Anda terlebih jika untuk kebutuhan editor video maupun desain grafis.

Selain itu juga terdapat teknologi kipas ganda, bersistem pendingin dengan empat ventilasi, serta kapasitas baterai tinggi akan membantu Anda berkreasi dengan ketenangan tanpa khawatir laptop overheat karena penggunaan yang lama.

4. ASUS ROG Zephyrus G14
Rekomendasi laptop untuk desain grafis dan editing video yang terakhir yaitu Asus ROG Zephyrus G14. Meskipun ROG terkenal sebagai laptop gaming, tetapi performa laptop ini tak perlu kita ragukan dalam editing video maupun desain grafis.

Karena telah menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 serta kartu grafisnya NVIDIA GeForce RTX, dengan perangkat tersebut dapat memberikan performa yang begitu luar biasa dalam satu kemasan laptop yang ringkas.

Mata Anda akan dimanjakan dengan layar 14 inch dan memiliki resolusi QHD+. Resolusi tersebut termasuk yang terbaik dan mampu memberikan visual detail yang tajam.

Sementara dengan berbagai fitur kerennya, laptop ROG Zephyrus G14 ini sangat ringan, sehingga mudah untuk Anda bawa kemana saja ketika bepergian.

Storage-nya mencapai 1 TB SSD dam memori-nya hingga 16GB DDR5. Sistem operasinya sudah Windows 11 Home sehingga tak perlu khawatir karena bisa support berbagai aplikasi editing video dan desain grafis.

Selain 4 rekomendasi laptop untuk desain grafis dan editing video, sebenarnya masih ada banyak laptop lainnya yang tak kalah kualitas layarnya. Tinggal menyesuaikan dengan apa kebutuhan utama Anda. Selengkapnya mengenai laptop Asus lainnya bisa Anda cek di website resmi Asus.***

Kategori : Teknomotif
wwwwww