Bagaimana Performa ASUS ROG Ally? Simak Penjelasannya!

Bagaimana Performa ASUS ROG Ally? Simak Penjelasannya!

https://www.pexels.com/photo/a-close-up-shot-of-a-steam-deck-12670693/

Senin, 10 Juli 2023 11:05 WIB
ASUS memang sudah terkenal sebagai produsen perangkat komputer hingga console gaming yang canggih. Bahkan kini ASUS kembali meluncurkan ASUS ROG Ally sebagai gaming handheld yang diklaim paling powerful di pasaran. Tentunya performa ASUS ROG Ally tidak perlu diragukan lagi. Penasaran? ASUS ROG Ally digadang-gadang menggandeng sistem operasi Windows 11 dan dibekali sejumlah hardwareuntuk memainkan game-game AAA. Nah daripada Anda penasaran, sebaiknya simak bagaimana performa unggul dari ASUS ROG Ally berikut ini!Inilah Performa ASUS ROG Ally

Sebagai gamers, pastinya Anda membutuhkan console gaming handheld yang bisa memainkan berbagai jenis game PC dan ASUS ROG Ally dapat menjawab kebutuhan Anda tersebut. Produk konsol game yang satu ini tersedia dalam dua model sesuai jenis chipset yang digunakan dan dilengkapi performa unggul lainnya seperti berikut ini!

1. Desain Body

ASUS ROG Ally hadir dengan desain layaknya Steam Deck tapi layarnya cenderung lebih besar dan beresolusi Full HD yang pastinya mendukung refresh rate 120Hz. Konsol handheld ASUS ini terasa ringan dipegang dengan berat 608 gram sehingga memungkinkan Anda bermain game sepuasnya.

Tidak hanya itu saja, Asus ROG Ally juga dilengkapi oleh controller super lengkap yang dimana setiap tombol kontrolnya dilengkapi pencahayaan RGB. Adapun body ROG Ally dilapisi material plastik berwarna putih yang elegan dan tidak licin saat digunakan.

2. Spesifikasi Hardware

ASUS ROG Ally dibekali dengan spesifikasi hardware yang mampu bersaing di pasar kelas A demi memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan. Dibuktikan dengan adanya dua jenis chip prosesor, yaitu AMD Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme. Hanya saja masing-masing versi dipasangkan dengan chipset yang berbeda.

Varian pertama adalah AMD Ryzen Z1 Extreme yang menawarkan penyimpanan SSD sebesar 512 GB, sedangkan Ryzen Z1 Standar hanya berkapasitas 256 GB. Meski begitu, keduanya sama-sama menggunakan jenis RAM LPDDR5 dual-channel 16GB.

3. Daya Tahan Baterai

Untuk masalah daya tahan, ROG Ally menyuguhkan baterai 40 Wh yang mendukung permainan hingga 2 jam nonstop serta memutar video sampai 6,8 jam. Adanya kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4090 juga mampu memberikan pengalaman bermain game AAA yang lancar.

Tidak perlu khawatir takut perangkat overheated meski digunakan terus-menerus karena Asus ROG Ally dilengkapi dengan ROG Zero Gravity Thermal System sebagai sistem pendingin. Sistem pendingin tersebut khusus dirancang untuk menjaga performa perangkat ROG Ally saat digunakan untuk memainkan game AAA.

4. Pilihan Game yang Dapat Dimainkan

Sebagai brand console game yang menaungi ROG Ally, ASUS mengklaim bahwa perangkat ini disenjatai performa ASUS ROG Ally terbaik untuk memberikan pengalaman gaming yang menakjubkan kepada pengguna. Ada beberapa judul game AAA populer yang bisa dimainkan seperti Far Cry 6 dan Cyberpunk 2077.

Selain itu, ROG Ally juga compatible memainkan game DOTA 2 bahkan Street Fighter 6 karena didukung AMD FSR 2.0 serta sistem operasi Windows 11. Dengan begitu, Anda pun bisa merasakan bermain game dari berbagai platform seperti Steam, Xbox, Epic Games, EA Play, hingga Ubisoft Connect.

5. Harga

ASUS berhasil meluncurkan ROG Ally secara global pada tanggal 13 Juni kemarin. Adapun varian AMD Ryzen Z1 Extreme dibandrol dengan harga sekitar 10,3 juta. Sedangkan jenis lainnya yaitu varian AMD Ryzen Z1 Standar bisa Anda dapatkan dengan budget 8 juta.

Namun, kabar baiknya Anda berkesempatan mendapatkan potongan harga jika membeli perangkat asus rog ally di Blibli. Pasalnya Blibli selalu menawarkan pilihan promo menarik untuk setiap pembelian seperti diskon hingga gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Menarik, 'kan?

Inilah kenapa Blibli menjadi marketplace terbaik untuk membeli ASUS ROG Ally keinginan Anda. Ayo segera unduh aplikasi Blibli sekarang juga untuk merasakan performa ASUS ROG Ally yang menggiurkan. Tunggu apalagi?***

Kategori : Teknomotif
wwwwww