Home > Berita > Umum

Wapres Ma’ruf Amin Tiba di Riau, Hadiri Peringatan Hari Desa Asri Nusantara di Pelalawan

Wapres Ma’ruf Amin Tiba di Riau, Hadiri Peringatan Hari Desa Asri Nusantara di Pelalawan

Wapres KH Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Pekanbaru, Ahad sore. (ANTARA/HO-Kominfotik Riau)

Minggu, 19 Maret 2023 19:48 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com —Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin tiba di Kota Pekanbaru, Ahad (19/3/2023) sore, untuk melakukan sejumlah kegiatan di Bumi Lancang Kuning ini.

Wapres akan melakukan kunjungan kerja di Bumi Lancang Kuning selama dua hari pada 19-20 Maret 2023 di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan.

Ma’ruf Amin akan berkunjung ke Kabupaten Pelalawan dalam agenda penanaman pohon yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT).

Selanjutnya, Ma'ruf Amin akan membahas tentang pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Riau dengan melakukan dialog dengan sejumlah tokoh.

”Ya, Pak Wapres datang hari ini. Nginap dulu di Pekanbaru. Acaranya besok Senin, 20 Maret 2023," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya.

Ia menyebutkan penanaman pohon akan dipusatkan di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan.

Erisman menjelaskan, dalam kunjungan Wakil Presiden ke Kabupaten Pelalawan akan didampingi langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Bupati Pelalawan Zukri Misran, dan jajaran forkopimda setempat.

Usai melakukan penanaman pohon, Wapres RI, Ma’ruf Amin dan rombongan akan mengunjungi desa wisata yang berada di Desa Kualaterusan Kecamatan Pangkalankerinci. Di sana, Wapres akan meresmikan Tambatan Perahu Kualaterusan. ***

Kategori : Umum, Pelalawan, Riau
wwwwww